Tanamkan Karakter Disiplin, MTsN 3 Gunungkidul Gelar Potong Rambut Massal


Tanamkan Karakter Disiplin, MTsN 3 Gunungkidul Gelar Potong Rambut Massal Suasana Potong Rambut Siswa Putra di MTsN 3 Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-01 15:25:21

Semanu (MTsN 3 Gunungkidul) – Berkenaan dengan akan dilaksanakannya pengambilan foto ijazah bagi siswa kelas 9, maka guna menyamakan dan merapikan potongan rambut siswa, MTsN 3 Gunungkidul menggelar potong rambut khusus siswa putra. Kegiatan yang digelar selama tiga hari ini berlangsung sejak Sabtu (27/02/2021) sampai Senin (01/03/2021).


Sebanyak 85  siswa putra mengikuti kegiatan yang berlangsung di ruang kelas 9B.  Jumlah siswa yang hadir setiap harinya pun dibatasi, agar tidak terjadi kerumunan selagi menunggu giliran.  Siswa yang mengikuti kegiatan juga dianjurkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan mengenakan masker.

Tanamkan Karakter Disiplin, MTsN 3 Gunungkidul Gelar Potong Rambut Massal

Tanamkan Karakter Disiplin, MTsN 3 Gunungkidul Gelar Potong Rambut Massal


Dalam pelaksanaannya pun, kegiatan ini didampingi oleh Drs. Samsudin, MSI., selaku Waka Kesiswaan.  Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan untuk mendisiplinkan serta menyamakan bentuk potongan rambut siswa guna pengambilan foto ijazah.  “Dikarenakan agenda kelas 9 selanjutnya adalah pengambilan foto ijazah, maka selain untuk menyamakan bentuk potongan rambut, kegiatan ini juga diadakan untuk mendisiplinkan siswa.  Karena selama belajar di rumah, beberapa siswa ada yang rambutnya panjang dan tidak sesuai ketentuan.  Maka dari itu, untuk keseragaman, siswa putra dipotong rambutnya dengan ukuran 2 3,” ungkapnya.  


Tidak lupa dalam kesempatan tersebut, Drs. Dwinabut, Kepala Madrasah juga menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat membentuk karakter siswa yang lebih disiplin, rapi, dan bersih. (rnm/tnf)

Kontributor : MTSN3GK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 130

Bagikan