Panitia Peserta Didik Baru MTsN 1 Sleman Gelar Try Out Online SD/MI


Panitia Peserta Didik Baru MTsN 1 Sleman Gelar Try Out Online SD/MI Panitia sedang memantau pelaksanaan try out online
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-03-01 13:18:52

Sleman (MTsN 1 Sleman) – Panitia Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 1 Sleman menggelar try out yang diperuntukkan bagi siswa SD/MI kelas 6. Try Out yang merupakan ajang untuk penjaringan siswa baru dan sebagai sarana untuk mengenalkan madrasah kepada siswa kelas 6  diselenggarakan secara online pada Ahad (28/2/2021), pukul 08.00 wib – 10.00 wib.

Menurut ketua PPDB, Pujawati, kegiatan try out diikuti oleh 239 siswa dari berbagai wilayah di DIY. Materi soal terdiri dari Ilmu Pengetahuan Alam (15 soal), Matematika (15 soal), dan Bahasa Indonesia (20 soal).

Pujawati menegaskan, meskipun try out dilaksanakan secara online, disiplin tetap ditegakkan terutama dalam durasi waktu pengerjaaan, dimana ujian dilakukan serentak dan peserta akan dapat mengerjakan soal tepat pada pukul 08.00 wib dan berakhir pukul 10.00 wib. Selain soal try out, peserta akan mendapatkan video pembahasan soal dan dapat mengetahui hasil perolehan nilai melalui web madrasah.

“Peserta yang masuk rangking 1 – 20 berhak untuk mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan dari madrasah, sedangkan untuk rangking 1 – 100 dapat diterima sebagai siswa MTsN 1 Sleman. Sementara itu, madrasah juga membagikan door prize berupa 2 buah sepeda dari Wakil Ketua 1 DPRD Sleman, Arief Kurniawan dan dari alumni MTsN 1 Sleman, serta 45 door prize hiburan dari bapak ibu guru dan pegawai,” tandas Puja.

Kepala MTsN 1 Sleman, Imam Syamroni mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya try out online di MTsN 1 Sleman. Imam berharap, try out online dapat mengenalkan madrasah kepada masyarakat luas khususnya siswa kelas 6, sehingga diharapkan semakin banyak siswa SD yang mengenal madrasah dan mendaftarkan diri sebagai siswa MTsN 1 Sleman. (rmi)

 

 

Kontributor : MTSN1SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 100

Bagikan