Guru MAN 4 Bantul Tulis Buku Antologi Cerpen yang Terinspirasi dari Lagu Didi Kempot


Guru MAN 4 Bantul Tulis Buku Antologi Cerpen yang Terinspirasi dari Lagu Didi Kempot Guru Manembayo tunjukkan buku karyanya
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-28 23:35:07

Bantul (MAN 4 Bantul) – Didi Kempot merupakan musisi yang fenomenal. Ia mendapat julukan The Godfather of Brokenheart karena lagu-lagunya yang kebanyakan bertema patah hati. Dari lagu-lagu Didi Kempot beberapa penulis membuat buku Nulis Bareng (Nubar) antologi cerpen bertema judul lagu dari Didi Kempot. Salah satu penulis adalah guru MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) Uun Nashikhun guru Bahasa Arab.

Pada Rabu (24/02/21) buku yang berjudul “Senandung Suara Hati” sudah sampai di tangan guru Bahasa Arab Manembayo. Dalam buku itu ia menulis cerpen yang berjudul “Trimo ngalah” yang berkisah tentang kesialan pada tokoh utama. Ia berkisah jika tokoh yang bernama Luqman yang terpaksa menikah dengan pilihan orang tuanya tetapi terakhirnya ia malah di tinggal selingkuh.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno menyambut baik setiap kabar gurunya menulis buku dalam rangka mengembangkan diri. Budaya membaca dan menulis diharapkan berkembang pesat di Manembayo. “Kegiatan literasi di Manembayo terus digalakkan. Harapannya para guru dan siswa terbiasa membaca dan menulis sebagai pengembangan diri,” ujar Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 114

Bagikan