INSPIRASI Bersama Kepala MIN 2 Kulon Progo Ikuti Audiensi


INSPIRASI Bersama Kepala MIN 2 Kulon Progo Ikuti Audiensi Audiensi dengan kakanmenag dengan santai
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-28 06:53:15

Kulon Progo (MIN2KP) – Kepala MIN 2 Kulon Progo bersama INSPIRASI (Ikatan Pemimpin Sekolah Literasi Indonesia) setempat ikuti audiensi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama serta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Audiensi masing-masing di ruang Kepala Kankemenag dan ruang Kepala Dikpora Kabupaten Kulon Progo, Senin (22/2/2021).

Dalam audiensi, Korwil INSPIRASI Kulon Progo, Aryati menceritakan program dari awal sampai kelanjutan embrio Sekolah Literasi Indonesia (SLI). “Dampingan SLI telah diberikan pada 10 sekolah madrasah terdahulu telah selesai dan pada kesempatan ini sudah ada penerus menjadi MT School,” ungkapnya.

INSPIRASI Bersama Kepala MIN 2 Kulon Progo Ikuti Audiensi

INSPIRASI Bersama Kepala MIN 2 Kulon Progo Ikuti Audiensi

INSPIRASI Bersama Kepala MIN 2 Kulon Progo Ikuti Audiensi

INSPIRASI Bersama Kepala MIN 2 Kulon Progo Ikuti Audiensi

Aryati juga menambahkan bahwa 10 sekolah/madrasah ini diharapkan akan menjadi embrio bagi pengembangan SLI di Kulon Progo. “Dengan membawa nama baru, INSPIRASI diharapkan 10 sekolah/ madrasah ini mampu menjadi contoh bagi sekolah/madrasah lain. Pendampingan oleh Kawan berhenti, namun kita harus tetap melanjutkan program ini, karena kita adalah embrio dan penerus estafet SLI untuk sekolah/madrasah lain di Kulon Progo,” imbuhnya.

Dari audiensi ini beberapa disampaikan oleh INSPIRASI salah satunya meminta kesempatan sekolah dasar untuk bisa memasukkan berita di Website Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo. “Kami berharap berita tentang kegiatan keagamaan di sekolah dasar dapat dimasukkan dan diberitakan di Website Kankemenag Kabupaten Kulon Progo,” ucap Suwartini Kepala SD Muhammadiyah Giriyono.

Sambutan Kepala Kankemenag Kulon Progo sangatlah hangat. Dalam kegiatan dari manapun, harapan Kakan Kemenag kegiatan yang terkini, dan menjadikan motivasi yang lain maka akan diusahakan untuk bisa masuk ke Website Kankemenag Kulon Progo. “untuk kegiatan yang bersifat keagaamaan maka kami akan menerima berita kegiatan jika memang sesuai aturan yang berlaku,” tandas Kakan.

Pada kesempatan ini, INSPIRASI juga audiensi dengan Kepala Dinas Dikpora Kulon Progo, Arif Prastowo. Kepala Dinas juga mendukung, SLI layak didorong agar banyak sekolah mendapatkan dampingan seperti SLI dan muncullah MT School. “Kami mendukung penuh SLI agar banyak sekolah mendapatkan dampingan seperti SLI dan muncullah MT School. SLI salah satu model pembelajaran yang lengkap dari sisi apapun karena dapat diexploitasi, eksplorasi untuk kepentingan pembelajaran yang baik,” ujar Arif.

Penyerahan hasil karya kepala sekolah/ madrasah dan guru dampingan SLI berupa buku ber-ISBN berjudul Membumikan Literasi Ku juga diserahkan sebagai buah tangan dari INSPIRASI. Kepala MIN 2 Kulon Progo sebagai koordinator dan editor buku tersebut sangat bangga telah memberikan kenangan kepada Kakanmenag dan Kadin. “Saya senang dan bangga memberikan hasil karya kepala sekolah/ madrasah dan guru dampingan SLI berupa buku ber-ISBN yang telah cetak dengan jerih payah semua kontributor naskah. Cerita dan kesan yang memotivasi pembaca dalam membumikan literasi didunia Pendidikan khususnya dihadirkan oleh para penulis,” tutur Etik. (efi/abi/tnf).

Kontributor : MIN2KP
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 54

Bagikan