Matsanemas Competition #2 MTsN 5 Sleman Banjir Peserta


Matsanemas Competition #2 MTsN 5 Sleman Banjir Peserta
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-27 11:07:02

Sleman (MTsN 5 Sleman) – Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang MTsN 5 Sleman untuk menggelar kegiatan tahunan yang bertajuk Matsanemas Competiton.  Matsanemas Competition merupakan wadah pengembangan kemampuan akademik dan dan non akademik siswa setingkat SD/MI yang dirancang dalam bentuk sebuah kompetisi. 

Tahun ini MTsN 5 Sleman menyelenggarakan Matsanemas Competition tahun kedua. Berbeda dengan Matsanemas Competition #1 tahun lalu yang dilaksanakan secara tatap muka dengan lingkung Se Kabupaten Sleman, tahun ini Matsanemas Competition #2 dilaskanakan secara virtual dengan jenis lomba yang lebih banyak dengan peserta Se-provinsi DIY.

Di tahun kedua terselenggaranya kegiatan matsanemas competition, bidang lomba yang diadakan lebih banyak dan bervariasi. Untuk lomba non akademik, di bidang agama terdapat lomba MTQ dan pildacil. Di bidang bahasa dan seni, terdapat lomba membaca puisi dan poster, sedangkan untuk bidang akademik pula tryout untuk mengetahui kemampuan akademik siswa-siswi SD/MI.

Seluruh lomba dalam kegiatan ini dilaksanakan secara virtual. Untuk lomba MTQ, Pidato dan membaca puisi peserta diwajibkan mengirimkan video sesuai dengan lomba yang diikuti. Sedangkan untuk lomba poster peserta mengirimkan hasil karyanya lewat email, sedangkan untuk try out dilaksanakan secara online dengan google form.

Walaupun dilaksanakan di massa pandemic, antusias siswa SD/MI untuk mengikuti kegiatan matsanemas competiton #2 sangat tinggi  dan  sungguh luar biasa, terbukti dengan jumlah pendaftar yang melebih target panitia.

Etyk Nurhayati, Kepala MTsN 5 Sleman memberikan apresiasi, baik pada panitia maupun peserta yang telah mensukseskan kegiatan ini. “Alhamdulillah, meskipun masih dalam masa pandemic kegiatan Matsanemas Competition #2 berjalan lancar dan sukses. Dengan banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini menandakan syiar MTsN 5 Sleman semakin meluas dan semakin dikenal oleh masyarakat. Kami mengucapkan terimakasih pada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selamat kepada para juara semoga menambah motivasi untuk berprestasi. Bagi yang belum juara tidak berkecil hati, tetap balajar dan berlatih dengan giat. Semoga kegiatan pengembangan kemampuan akademik dan non akademik ini dapat dilaksanakan setiap tahun.” (var) 

Kontributor : MTSN5SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 90

Bagikan