Optimalkan Tatap Muka, Guru BK MAN 2 Bantul Ikut Berbaur Dengan Siswa Saat Praktek Membatik


Optimalkan Tatap Muka, Guru BK MAN 2 Bantul Ikut Berbaur Dengan Siswa Saat Praktek Membatik Guru BK ikut berbaur dengan siswa saat tatap muka PKWU
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-26 23:57:05

Bantul (MAN 2 Bantul)- Bimbingan Konseling(BK) adalah proses interaksi antara konselor dengan konseli baik secara langsung maupun tidak langsung dalam rangka untuk membantu konseli agar dapat mengembangkan potensi dirinya ataupun memecahkan permasalahan yang dialaminya. Di sekolah atau madrasah biasanya ada guru BK yang ditugaskan membimbing para peserta didik dan membantu memecahkan kendala yang dialami siswa dalam proses belajar mengajar di sekolah sehingga KBM dapat berjalan lancar.

Pada kamis (25/2/2021) adalah jadwal tatap muka  untuk mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan di MAN 2 Bantul, dalam pertemuan tatap muka ke-tiga ini para peserta didik diajari untuk praktek membatik yang mana prosesnya sudah sampai pada pencantingan. Hal ini tentu saja menjadi salah satu kesempatan untuk para siswa bisa saling bertemu dengan teman satu kelasnya. Tak hanya itu, momen ini juga dimanfaatkan oleh guru BK untuk bertemu dengan peserta didik yang dibimbingnya.

Karlina S.Psi guru BK MAN 2 Bantul ikut berbaur dengan para peserta didik saat proses belajar mengajar dimana materi pada pertemuan itu adalah praktek membatik. Hal ini dilakukan sebagai salah satu momen untuk mengenal para siswa lebih dekat dan membangun keakraban dengan murid sehingga para siswa akan lebih familier dan nyaman untuk  berkonsultasi terkait kendala apa saja yang dialaminya dalam proses belajar di madrasah tersebut.”ya saya sengaja ikut berbaur dengan siswa saat tatap muka praktek karena ini adalah salah satu kesempatan untuk bisa lebih dekat dengan siswa saat pembelajaran jarak jauh di masa pandemi ini.”tuturnya.(rys)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 79

Bagikan