Di MAN 2 Bantul, Ahmad Arif Maruf Beri Resep Jitu Kedua untuk Siswa SRC


Di MAN 2 Bantul, Ahmad Arif Maruf Beri Resep Jitu Kedua untuk Siswa SRC Ahmad Arif Maruf memberi materi pelatihan di MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-26 11:19:39

Bantul (MAN 2 Bantul) – Memberikan resep jitu sebuah penyusunan karya ilmiah bagi siswa ternyata menimbulkan ketagihan mereka. Tentu saja siswa tersebut adalah yang benar-benar serius dalam menekuni sebuah komunitas penelitian siswa yang selalu meminta bimbingan dalam rangka mengikuti lomba karya tulis. Komunitas penelitian yang beranggotakan para peserta didik yang penuh dengan semangat seperti itu wajib diapresiasi dan difasilitasi.

Demikian yang terjadi dalam komunitas penelitian siswa MAN 2 Bantul Sabdodadi Research Club (SRC) yang bersemangat dalam mengikuti even kompetisi. Memfasilitasi keinginan itu maka madrasah menyelenggarakan pelatihan intensif KIR untuk kedua kalinya pada Sabtu (20/2/2021) dengan mengundang secara zoom konsultan SRC Drs. Ahmad Arif Ma’ruf, MA, M.Si. Siswa mengikuti arahan dan bimbingan maestro penelitian tersebut di laboratorium komputer untuk dilanjutkan dengan praktik penulisan. Bahkan Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. usai membuka juga berkenan mengikuti beberapa saat arahan Arif.

Di MAN 2 Bantul, Ahmad Arif Maruf Beri Resep Jitu Kedua untuk Siswa SRC

Dalam bimbingannya Arif memberikan resep jitu kedua bagi para siswa SRC madrasah keterampilan Bantul tersebut yaitu meminta siswa untuk menyimak salah satu panduan lomba karya ilmiah dari salah satu perguruan tinggi. Dengan mengulas satu persatu ketentuan tersebut, siswa jadi paham dengan selingkung lomba yang harus mereka ikuti. “Kalian tidak usah bingung menentukan apa yang harus ditulis, ikuti saja ketentuan dalam lomba ini, itu akan lebih mudah,” terang Arif. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 80

Bagikan