Kepala MAN 2 Bantul : Penelitian Siswa Tidak Bisa Instan


Kepala MAN 2 Bantul : Penelitian Siswa Tidak Bisa Instan Kepala MAN 2 Bantul sampaikan sambutan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-26 11:10:30

Bantul (MAN 2 Bantul) – Penelitian yang dilakukan oleh siswa sekolah atau madrasah sering disebut sebagai komunitas Karya Ilmiah Remaja (KIR) merupakan kegiatan yang mendukung literasi. Selain mendapatkan pelajaran literasi, dengan melakukan penelitian dan menulis karya ilmiah, siswa akan terasah kepandaian dan wawasannya tentang tulis menulis. Namun semua itu tidak bisa instan, diperlukan proses untuk mencapai kesuksesan sampai dengan prestasi di bidang penelitian.

Demikian disampaikan oleh Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. pada Sabtu (20/2/2021) saat memberikan sambutan pembinaan pada acara pelatihan KIR siswa yang diberi nama SRC (Sabdodadi Research Club) yang berlangsung di laboratorium komputer. Kegiatan yang berlangsung kali kedua ini diikuti 16 siswa anggota SRC didampingi dua mentor mahasiswa UIN Sunan Kalijaga M. Lutfi Salim Al Hanani dan Reni Arif Karini. Teknis pelatihan menggunakan media zoom meeting yang difasilitasi tim Informasi Teknologi Center (ITC) MAN 2 Bantul.

Selanjutnya Kamad Ulul menjelaskan bahwa diperlukan usaha untuk menyusun karya tulis dan ikut serta dalam lomba KIR. Orang nomor satu di madrasah keterampilan Bantul tersebut juga menjanjikan akan selalu mensupport para siswa yang tergabung dalam komunitas SRC itu. “Madrasah selalu mendukung dan memfasilitasi kalian dalam melakukan penelitian. Terulah berupaya untuk selalu membuat karya dan mengikuti lomba. Saya yakin dengan usha kalian, prestasi akan kalian raih pada waktunya nanti,” tutur Kamad. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 75

Bagikan