Cegah Penularan Covid-19 Kemenag Bantul Release Video Gerakan 5 M


Cegah Penularan Covid-19 Kemenag Bantul Release Video Gerakan 5 M
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2021-02-23 12:04:13

Bantul (Kankemenag) – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat, Rabu (17/2) kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul merelease video sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan gerakan 5 M bersama tokoh lintas agama. Video yang berdurasi 3 menit 46 detik diunggah melalui chanel youtube ini bertujuan memberikan pemahaman pada masyarakat dalam bersama-sama melakukan pencegahan penularan Covid-19. Melalui tokoh agama masing-masing diharapkan partisipasi warga masyarakat dapat dalam menerapkan 5 M ditingkatkan.

Kepala Kantor Kemenag Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM mengungkapkan sudah hampir satu tahun lamanya negeri kita tercinta dilanda wabah penyakit Virus Corona (Covid-19). “Sudah 1 juta dua ratus lebih orang terpapar positif Covid-19, bahkan lebih dari tiga puluh tiga ribu orang meninggal dunia. Oleh karena itu Kementerian Agama Kabupaten Bantul mengajak kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat, mari bersama-sama melaksanakan protokol kesehatan. Dan mari kita sampaikan kepada jamaah kita, umat kita untuk melaksanakan gerakan 5 M.

Gerakan 5 M meliputi; Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilitas dan interaksi, diserukan oleh tokoh lintas agama. Tokoh agama Islam oleh Drs. KH. Damanhuri (Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Bantul), tokoh agama Kristen Pdt. Triyono, tokoh agama Katolik Fx. Juwaris, tokoh agama Hindu Wagimin, S.Ag, serta tokoh agama Budha Ketut Tada, S.Sos., serta ajakan selalu berdoa pada Allah SWT., agar kita terbebas dari Covid-19 disampaikan tokoh agama Islam Drs. H. Sahari Ketua Pimpinan Daerah Muhamamdiyah Kabupaten Bantul. (jojo)

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 10

Bagikan