Begini Cara KIR MTsN 1 Bantul Berlatih Presentasi Virtual


Begini Cara KIR MTsN 1 Bantul Berlatih Presentasi Virtual
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-23 10:10:29

Bantul(MTsN 1 Bantul)—Karya Ilmiah Remaja (KIR) adalah salah satu ekstrakurikuler di MTs Negeri 1 Bantul yang amat dimintai siswa. Oleh karena minat yang tinggi tersebut para peserta ekskukul KIR ini dengan senang hati berangkat ke madrasah meskipun jadwal pelajaran dilaksanakan dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Seperti yang terjadi pada Senin(22/2/21) beberapa siswa datang ke MTs Negeri 1 Bantul untu berlatih melakukan presensi secara virtual di ruang multimedia didampingi gur pembimbing, Asih Budiati, S.Pd, M.Si.

“Alhamdulillah, saya senang melihat minat dan antusiasme anak-anak yang mengikuit ekskul KIR. Sesudah beberapa hari mereka melakukan percobaan di Laboratorium bersama dengan guru pendamping, dilanjutkan dengan penyusunan Karya  dalam beberapa bab, sesudah itu  anak-anak melakukan kegiatan presentasi secara virtual. Para siswa menyiapkan laptop dan hasil karyanya, kemudian dibantu Tim IT MTsN 1 Bantul, Abu Hasan Al-Asy Ari, SH untuk mengoneksikan internet via aplikasi zoom, dan sekarang siswa mempresentasikan hasil karyanya. Guru pembimbing bertanya dan peserta menjawab dengan menggunakan aplikasi zoom” kata Asih Budiati.

Begini Cara KIR MTsN 1 Bantul Berlatih Presentasi Virtual

Begini Cara KIR MTsN 1 Bantul Berlatih Presentasi Virtual

Ada dua tim yang berlatih presentasi secara virtual. Para siswa dibiasakan menggunakan laptop untuk menjelaskan dan menjawab pertanyaan dewan juri dengan membuka file-file yang dibutuhkan secara cepat dan meyakinkan. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 22

Bagikan