Ditekuni di Jurusan APHP, MAN 2 Bantul Hasilkan Siswa Kreatif Bidang Kuliner


Ditekuni di Jurusan APHP, MAN 2 Bantul Hasilkan Siswa Kreatif Bidang Kuliner Siswa APHP MAN 2 Bantul produksi tahu cetak telur
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-20 21:45:10

Bantul (MAN 2 Bantul) – Siswa yang kreatif dan inovatif bisa dilihat dari berbagai hal, baik dalam ranah akademik maupun non akademik. Barangkali karakter yang satu ini justru banyak dijumpai di bidang non akademik yang mempunyai jangkauan luas memunculkan kreativitas siswa. Bidang yang dimaksud diantaranya bidang seni, olah raga dan juga keterampilan siswa misalnya bidang kuliner. Dengan keterampilan kuliner siswa bisa mengkreasikan produk makanan yang laku di pasaran.

Demikian yang dilakukan oleh Jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) MAN 2 Bantul yang mendidik dan melatih siswa peminat jurusan ini untuk memproduksi makanan yang inovatif. Kelas keterampilan yang sebelumnya bernama tata boga ini cukup menjanjikan dengan pengolahan bahan makanan sederhana menjadi makanan berpenampilan modern. Pengampu APHP Kurnia Oktaviany, S.Pd.T menjadi andalan madrasah untuk menghasilkan lulusan yang terampil kuliner.

Pada Kamis (18/2/2021) beberapa siswa yang tergabung dalam jurusan keterampilan diberikan praktik di ruang APHP lantai tiga gedung keterampilan memproduksi kuliner tahu cetak telur. Produk ini cukup menjanjikan karena menghasilkan makanan yang lain dari yang lain. Menurut Bu Nia, panggilan akrab guru APHP ini, para siswa cukup senang dengan pelajaran keterampilan yang diampunya. “Dengan ruang dan peralatan yang baru anak-anak sangat senang menjadi calon chef,” ungkap Nia. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 131

Bagikan