MTsN 1 Yogyakarta Sukseskan Sosialisasi PIGPM Tahun  2021


MTsN 1 Yogyakarta Sukseskan Sosialisasi PIGPM Tahun  2021 Dra. Uswatun Hasanah sedang memberikan arahannya kepada Guru CPNS 2019
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-19 20:31:41

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) - Jumat, 19 Februari 2021 berlangsung kegiatan sosialisasi PIGPM yaitu Program Induksi Guru Pemula Madrasah se-Kota Yogyakarta. Sembilan CPNS mendapatkan bimbingan dan pengarahan terkait program induksi bagi guru pemula selama kurang lebih satu setengah jam di ruang pertemuan MTsN 1 Yogyakarta. Menurut Kepala Madrasah Drs. Muhammad Iriyadi, PIGPM dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan dan memantapkan penguasaan guru terhadap empat kompetensi yaitu kompetensi paedagogik, kompetensi profesional, kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial.

Sebanyak 9 guru CPNS baru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta tampak serius dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan PIGPM. Dalam kegiatan ini turut hadir sebagai nara sumber Kasi Dikmad, Pengawas MI, Pengawas MTs, dan Pengawas MA untuk memberikan arahan dan bimbingan. Kasi Dikmad Kementerian Agama Kota Yogyakarta Dra. Uswatun Hasanah dalam pembinaanya mengatakan, “Sebagai seorang guru harus menjaga kedisiplinan dalam melaksanakan tugas, melaksanakan tugas dengan niat beribadah serta menjaga penampilan yang sesuai karena akan diamati dan dicontoh oleh siswa”.

MTsN 1 Yogyakarta Sukseskan Sosialisasi PIGPM Tahun  2021

Sesuai dengan juknisnya PIGPM dilaksanakan selama satu tahun. Bulan Januari sampai dengan September adalah tahap bimbingan dan penilaian dari guru mata pelajaran/ PAI. Bulan Oktober adalah tahap bimbingan dan penilaian dari Kepala Madrasah. Bulan November adalah tahap bimbingan dan penilaian dari pengawas. Sedangkan bulan Desember adalah tahap penilaian akhir. Bagi peserta yang lulus berarti berhak mendapatkan jam mengajar. Sedangkan bagi yang tidak lulus maka akan diberi kesempatan maksimal satu tahun. (tpm)

#jagakesehatan #pakaimasker #berprestasidimasapandemi

 

 

 

 

Kontributor : MTSN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 91

Bagikan