Permudah Kelola Pembelajaran, MTsN 4 Bantul Terapkan Google Suite


Permudah Kelola Pembelajaran, MTsN 4 Bantul Terapkan Google Suite
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-18 20:55:45

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Guna mempermudah dalam mengelola pembelajaran, MTsN 4 Bantul laksanakan diklat dan terapkan fasilitas google suite. Diklat yang dilaksanakan secara terbatas tersebut diikuti oleh guru yang berperan sebagai guru mata pelajaran dan wali kelas, Kamis(18/2/2021).

Google suite  atau G Suite merupakan salah satu tools yang dibuat oleh Google untuk memudahkan pekerjaan dalam mengelola suatu Lembaga Pendidikan atau suatu perusahaan. Paket tersebut terdiri dari berbagai aplikasi, seperti Gmail, Google Drive, hingga Hangouts video.

Permudah Kelola Pembelajaran, MTsN 4 Bantul Terapkan Google Suite

Selain untuk membantu pekerjaan, G Suite bisa digunakan untuk proses belajar dan mengajar dengan Google Suite for Education. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh, misalnya mengajak peserta didik untuk berpikir kritis dan kreatif.

Kegiatan pelatihan G suite dilaksanakan sebagai alternative Teknik mengelola pembelajaran di masa pandemic agar lebih mudah praktis dan efektif mengelola kelas dalam dimasa pandemic ini. Pelatihan disampaikan oleh narasumber Ambar Sugiarto dan juga sebagai pengelola website MTsN 4 Bantul.

Ambar dalam pesannya menyampaikan, “bapak ibu fasilitas G suite ini sebagai alternative media mengelola kelas dan efektif untuk diterapkan dalam pembelajaran jarak jauh, karena beberapa kelebihan yang diperoleh jika dibandingkan dengan aplikasi media lainnya. Dengan G suite ini siswa dapat diajak untuk berpikir kritis dan kreatif, sedang guru dapat sekaligus mengelola beberapa kelas, “ungkapnya.

Pelatihan ini akan didampingi oleh narasumber dan langsung implementasi pengelolaan kelas dengan semua guru dan pegawai dibuatkan akun masing-masing agar memudahkan penggunaannya. Pelatihan akan dilaksanakan beberapa kali pertemuan sampai guru benar-benar paham dan mahir dalam penggunaan fasilitas ini. (khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 108

Bagikan