MAN 2 Yogyakarta Gelar Bimtek Pelayanan SKS


MAN 2 Yogyakarta Gelar Bimtek Pelayanan SKS Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa Membuka Kegiatan Bimtek Pelayanan SKS
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-17 14:48:11

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) - MAN 2 Yogyakarta menjadi salah satu madrasah pelaksana layanan SKS. MAN 2 Yogyakarta menjadi madrasah penyelenggara pelayanan SKS pada tahun pelajaran 2020/2021, sehingga saat ini siswa kelas X telah menerima pelayananan SKS. Untuk mengoptimalkan pelayananan SKS, MAN 2 Yogyakarta senantiasa membekali guru dalam pelayanan pembelajaran SKS, salah satunya melalui bimbingan teknis pelayanan SKS.

Selasa (16/2/2021) dan Rabu (17/2/2021) di ruang kelas XII IPS 1 dan 2 MAN 2 Yogyakarta dilaksanakan kegiatan bimbingan teknis pelayanan SKS. Bimtek diikuti secara langsung oleh bapak ibu guru MAN 2 Yogyakarta sesuai jadwal WFO bapak ibu guru di dua hari tersebut. Bimtek pelaksanaan pembelajaran SKS dipandu langsung oleh Leni, S.Si dan Dewi Subaroroh, S.Pd selaku tim SKS MAN 2 Yogyakarta

MAN 2 Yogyakarta Gelar Bimtek Pelayanan SKS

MAN 2 Yogyakarta Gelar Bimtek Pelayanan SKS

MAN 2 Yogyakarta Gelar Bimtek Pelayanan SKS

Dalam sambutan pembukaan Drs. H. Mardi Santosa selaku kepala MAN 2 Yogyakarta menyampaikan harapan semoga pelayanan SKS di MAN 2 Yogyakarta semakin matang dan dapat memberikan manfaat bagi siswa. “Berdasarkan hasil evaluasi pelayanan SKS di semester 1, pelaksanaan bimtek ini menjadi salah satu tindak lanjut agar pelayanan SKS di semester 2 ini dapat berjalan lebih baik sehingga kedepannya pelaksanaan pelayanan SKS di MAN 2 Yogyakarta dapat maksimal.” Tambah Mardi Santosa.

Materi bimtek yang disampaikan mencakup administrasi pembelajaran guru, proses kegiatan pembelajaran, penilaian pembelajaran hingga tindak lanjut pelayanan SKS. Dalam bimtek ini juga dijelaskan kategori dan penyaringan pembelajar cepat. Kegiatan bimtek pembelajaran SKS ini dilaksanakan untuk menyatukan persepsi pelayanan SKS dan penguatan kemampuan guru dalam melaksanakan pelayanan SKS, sehingga dapat memberikan manfaat bagi siswa dan dapat meningkatkan prestasi dan kemandirian siswa di MAN 2 Yogyakarta. (zul)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 158

Bagikan