Tingkatkan Kemampuan Menulis Berita, Tim News MAN 2 Bantul Adakan Evaluasi


Tingkatkan Kemampuan Menulis Berita, Tim News MAN 2 Bantul Adakan Evaluasi Edy pimpin evaluasi Tim News
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-17 14:19:42

Bantul (MAN 2 Bantul) – Setiap kegiatan yang telah dilakukan perlu adanya evaluasi. Evaluasi akan memberikan gambaran apakah tujuan dari kegiatan yang telah berlangsung tercapai atau tidak. Kemudian akan terlihat faktor-faktor apa saja yang menjadi pendukung atau penghambat. Setelah itu kita bisa menentukan langkah seperti apa yang harus diambil sehingga kegiatan selanjutnya menjadi lebih baik. Evaluasi akan menumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam berkarya atau berkegiatan.

Pada hari Selasa (16/02/2021) Tim News MAN 2 Bantul melakukan evaluasi terhadap penulisan berita yang sudah berjalan selama dua pekan. Dalam kegiatan tersebut, Edy Purwanto, S.Pd. M.Pd.Si. selaku penanggung jawab Tim News memberikan evaluasi kepada tiga anggota Tim News dengan memaparkan berita yang telah ditulis. Edy menayangkan berita pada layar Liquid Crystal Display (LCD) sehingga bisa dikoreksi bersama mulai dari judul hingga konten berita termasuk ejaan, tanda baca, dan penggunaan kata. Di sela-sela evaluasi, Edy memberikan semangat pada anggota Tim News, “Saya melihat ada kekhasan dari masing-masing tulisan kalian bertiga, maka teruslah menulis, kemudian evaluasilah agar kemampuan kalian semakin terasah.”

Tim News MAN 2 Bantul memiliki visi sebagai pionir publikasi madrasah yang nantinya mampu memberikan informasi lengkap terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh madrasah-madrasah yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Untuk mewujudkan visi tersebut, Tim News berusaha memberitakan aktivitas yang terlaksana di madrasah dengan menuangkannya dalam bentuk tulisan. Tulisan tersebut dapat diakses oleh masyarakat luas melalui website resmi Kemenag DIY. Kemudian Tim News mengadakan evaluasi agar terlihat sisi-sisi yang masih kurang dan perlu diperbaiki. (krl)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 92

Bagikan