Sukseskan PPDB, MTs N 1 Gunungkidul Gelar Audiensi dengan Beberapa Kepala SD/MI


Sukseskan PPDB, MTs N 1 Gunungkidul Gelar Audiensi dengan Beberapa Kepala SD/MI Audiensi Beberapa Kepala SD/MI di MTs N 1 Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-16 13:13:33

Gunungkidul (MTsN 1 GK) - Dalam rangka menyukseskan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), MTs N 1 Gunungkidul, MTs N 1 Gunungkidul menggelar audiensi dengan beberapa Kepala SD/MI di seputaran MTs N 1 GK pada Selasa pagi (16/02). Acara yang dimulai pukul 8.00 WIB ini dihadiri oleh Kepala MIN 5 Gunungkidul, MI Ngrancang,  MI YAPPI Kalongan, MI Ngleri, MI Tanjung, MI YAPPI Gubukrubuh, SD Dodogan, SD Getas I, SD Getas II, dan Pengurus Pondok Al-Hikmah Gubukrubuh.  Acara ini merupakan langkah awal dalam program PPDB oleh Madrasah.

Tahun Ajaran 2021/2022 MTs N 1 Gunungkidul berencana akan membuka lima rombel, yang masing-masing rombel terdiri dari 32 siswa. Berkaca pada PPDB MTs N 1 Gunungkidul, animo masyarakat untuk belajar di MTs N 1 Gunungkidul sangat tinggi. Terbukti dengan terpenuhinya kuota tahun lalu, bahkan beberapa ada yang dengan terpaksa tidak bisa masuk ke MTs N 1 Gk. Tahun ini PPDB MTs N 1 Gunungkidul membuka 3 jalur, yakni Jalur Prestasi/Tahfidh , Jalur Santri Pondok Al-Hikmah, dan  Jalur Reguler/zonasi (menyesuaikan juknis Dikpora).

Kegiatan inti dari acara ini adalah audiensi. MTs N 1 Gunungkidul menampung berbagai aspirasi dari Kepala MI/SD.  Beberapa tanggapan antara lain tentang proses pembelajaran di MTs N 1 Gunungkidul selama pandemi.  Ada juga yang mempersilakan MTs N 1 Gunungkidul untuk melakukan sosialisasi langsung ke MI. “Mohon kami dibantu untuk mensosialisasikan program-program yang ada di MTs N 1 Gk kepada Orang Tua /wali Siswa.” tanggapan Kepala MI Menggoran.

Acara audiensi ini berjalan lancar dan sesuai dengan protokol pencegahan covid-19. “Hasil audiensi ini akan kita tindak lanjuti," tandas Ngadiyan, S.Pd.I., M.S.I. (rra)

Kontributor : MTSN1GK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 153

Bagikan