Siswa MTsN 8 Sleman Ikut Soisalisasikan Gerakan Prokes 5M


Siswa MTsN 8 Sleman Ikut Soisalisasikan Gerakan Prokes 5M
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-15 17:06:59

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Gerakan Prokes 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobiltas dan interkasi. Gerakan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kementerian Agama terhadap merebaknya wabah virus di masa pandemi dan tengah gencar disosialisasikan seluruh elemen Kementerian Agama RI, tak terkecuali siswa madrasah.

MTsN 8 Sleman terus menerus menggelorakan Kampanye 5M, terutama melalui media elektronik. Jika beberapa saat lalu, guru dan pegawai kompak memasang status WA dengan twibbon 5M Kemenag, kini siswa siswi MTsN 8 Sleman pun tak mau ketinggalan, mereka juga turut aktif dalam mensosialisasikan prokes 5M melalui twibbon yang dihasilkan oleh tim Humas madrasah.

Siswa MTsN 8 Sleman Ikut Soisalisasikan Gerakan Prokes 5M

Hal tersebut disampaikan oleh wali kelas 7E Dra Hj. Hartini, saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (15/02/2021) dirinya mengatakan gerakan prokes 5M sangat penting diterapkan bagi seluruh warga madrasah.

“Sosialisasi prokes 5M ini saya anggap sangat penting untuk diketahui oleh seluruh siswa, karena dalam keseharian mereka juga kerap bertemu dengan guru, pegawai maupun tetangga. Semoga dengan ikut menyebarkan kampanye ini, mereka menjadi tahu dan peduli,” ujarnya.

Sebagaimana telah diketahui, kepedulian untuk mengkampanyekan gerakan prokes 5M ini sesuai mandatori Menteri Agama Republik Indonesia No 1 Tahun 2021 tentang Peningkatan Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease pada Kementerian Agama.(imm)

*#Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 117

Bagikan