Undang Orang Tua MAN 4 Bantul Ajak Dorong Siswa Untuk Berprestasi


Undang Orang Tua MAN 4 Bantul Ajak Dorong Siswa Untuk Berprestasi Ketua Komite Pimpin Musyawarah
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2019-08-21 09:51:10

Bantul (MAN 4 Bantul) – Kegiatan silaturrahmi antara MAN 4 Bantul Yogyakarta dengan Orang tua atau wali siswa berlangsung pada Selasa (20/8) di ruang pertemuan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para orang tua atau wali agar mendorong anak-anaknya untuk berprestasi baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Kegiatan silaturrahmi dibuka dengan pmbacaan ummul quran yang dilanjutkan dengan sambutan kepala Manembayo Mohamad Yusuf. Ia mengatakan bahwa siswa Manembayo adalah anak spesial yang banyak prestasinya. Dalam catatan kepala sekolah ada beberapa siswa yang belum menunjukkah prestasi, dengan silaturrahmi ini diharapkan guru Manembayo bekerjasama dengan orang tua agar mendorong anak-anaknya untuk berprestasi.

Di dalam kegiatan itu terdapat agenda pemaparan kegiatan Manembayo yang menjelaskan bahwa kegiatan belajar di Manembayo tidak hanya dilakukan di dalam kelas saja. Ada kegiatan belajar yang dilakukan di luar sekolah seperti Field Trip, Outting Class, dan Studi Kampus. Pihak Manembayo juga menginformasikan prestasi yang sudah diraik anak-anaknya selama ini. ada presatsi tingkat Provinsi, Nasional, dan bahkan Internasional.

Kegiatan silaturrahmi diakhiri dengan doa, tetapi sebelumnya diadakan tanya jawab dan sharing ide terlebih dahulu. Salah satu orang tua menanyakan mengapa sekarang tidak ada beasiswa untuk anak berprestasi murni, selalu saja ada embel-embel kata bagi yang tidak mampu dan harus menyerahkan SKTM, padahal anak berprestasi itu bisa dari kalangan baik yang mampu atau tidak mampu. (uun)   

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 169

Bagikan