Laksanakan Simulasi ASPD, MTsN 3 Bantul Fasilitasi Siswa Santri


Laksanakan Simulasi ASPD, MTsN 3 Bantul Fasilitasi Siswa Santri Siswa santri lakukan simulasi di Lab Komputer
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-14 21:42:53

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Sistem evaluasi akhir bagi siswa sekolah dan madrasah telah diubah dari menggunakan ujian akhir digantikan assesment kompetensi minimal. Untuk menyesuaikan diri dan membiasakan terhadap model assesment tersebut, maka dilakukan try out atau latihan. Dalam assesment ini digunakan model soal online sehingga harus memakai perangkat komputer, laptop atau handphone. Siswa yang mengikuti try out juga harus menyediakan perangkat tersebut.

Sesuai surat edaran dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bantul, MTsN 3 Bantul pada Rabu (10/2/2021) menyelenggarakan simulasi try out Assesment Standar Pendidikan Daerah (ASPD) mengikuti server untuk kapanewon Imogiri. Para siswa kelas IX yang menjadi peserta simulasi minimal harus mempunyai HP untuk simulasi tersebut. Sedangkan bagi siswa santri atau yang tinggal di pondok pesantren yang tidak boleh memiliki HP difasilitasi madrasah untuk melaksanakan simulasi di lab komputer.

Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si menjelaskan bahwa kegiatan simulasi ini untuk benar-benar mempersiapkan siswa dalam mengikuti try out Dikpora 1 dan 2 yang akan berlangsung akhir Februari mendatang. “ASPD ini akan dipergunakan sebagai penilaian terhadap pemahaman siswa kelas IX yang nantinya juga akan digunakan sebagai modal memasuki jenjang pendidikan selanjutnya,” tuturnya. Layanan fasilitas di lab komputer madrasah dilakukan oleh proktor dan teknisi seperti pelaksanaan ujian nasional. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 232

Bagikan