Suasana Belajar Santai, Guru Tata Busana MAN 2 Bantul Ajari Siswa Membuat Pola Baju Sambil Lesehan


Suasana Belajar Santai, Guru Tata Busana MAN 2 Bantul Ajari Siswa Membuat Pola Baju Sambil Lesehan Guru dan Siswa Mandaba duduk lesehan membuat pola baju
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-14 09:10:01

Bantul (MAN 2 Bantul) - Jurusan tata busana di MAN 2 Bantul merupakan salah satu jurusan favorit bagi para siswa putri. Namun tidak sedikit pula siswa putra yang memiliki minat pada jurusan ini. Keterampilan menjahit, termasuk di dalamnya adalah mendisain baju, tak pernah lekang oleh zaman. Fashion merupakan salah satu industri yang berkembang pesat hari ini dan nanti. Para pegiat di bidang fashion selalu berkreasi dan berinovasi agar karya mereka bisa dinikmati dan melekat di hati.

Termasuk mengasah kreativitas siswa, pelajaran keterampilan tata busana sangat erat dengan kerja hati. Tak dapat dipungkiri bahwa ide kreatif akan lebih mudah muncul ketika kondisi good mood, hati terasa nyaman. Memahami akan hal tersebut, guru tata busana di MAN 2 Bantul, yakni Suryani, S.Pd. mengonsep suasana belajar yang santai dan menyenangkan bagi siswa. Pada hari Kamis (11/02/2021) tatap muka pelajaran keterampilan tata busana dilaksanakan di ruang workshop keterampilan MAN 2 Bantul. Tampak Suryani dan sebagian siswa duduk lesehan ketika belajar membuat pola baju.

Penting bagi seorang guru memahami konsep belajar terbaik bagi siswa-siswi di madrasah. Mempersiapkan pembelajaran yang menyenangkan merupakan salah satu cara agar siswa dapat dengan mudah memahami apa yang diajarkan oleh guru. “Saya membebaskan anak-anak di kelas saya untuk mengatur posisi duduk senyaman mereka asalkan tetap menjaga kesopanan,” tutur Bu Sur, sapaan hangat beliau, ketika penulis wawancarai di sela-sela mengajar. (krl/edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 139

Bagikan