Usai TOT, Guru BK SMP/MTs Kunjungi Gedung Keterampilan MAN 2 Bantul


Usai TOT, Guru BK SMP/MTs Kunjungi Gedung Keterampilan MAN 2 Bantul Guru BK kunjungi gedung keterampilan MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-13 08:08:30

Bantul (MAN 2 Bantul) – Megahnya sebuah gedung di dunia pendidikan merupakan idola atau kebanggaan bagi civitas akademika di sekolah atau madrasah tersebut. Bagi para pengunjung sekolah itu pasti akan merasa ingin untuk mengunjungi gedung megah itu. Apalagi yang berkunjung adalah insan pendidikan juga yang akan mencarikan sekolah bagi calon lulusan sekolahnya nanti. Kemegahan sekolah menunjukkan kelengkapan pembelajaran sehingga menjadi pilihan banyak orang.

Demikian yang baru saja dimiliki oleh MAN 2 Bantul yatiu sebuah gedung megah yang diberi nama Gedumg Workshop Keterampilan. Gedung berlantai tiga tersebut telah diresmikan Sekjen Kemenag beberapa waktu lalu dan kini sudah dipakai dalam kegiatan pembelajaran tatap muka khsuus untuk mata pelajaran  keterampilan. Lengkapnya sarana prasarana itu menarik perhatian para guru Bimbingan dan Konseling (BK) yang pada Rabu (10/2/2021) melaksanakan Training of Trainer (TOT) di aula lantai dua madrasah.

Usai pelatihan, pikiran dari puluhan guru BK tersebut tertuju pada kunjungan ke gedung keterampilan yang berada di kompleks madrasah. Semua peserta TOT tidak menyia-nyiakan kesempatan menuju gedung baru dan langsung melakukan sessi foto bersama di halaman bertalatar belakang gedung keterampilan. Ketua MGBK MTs Kab Bantul Ritaningsih Sudjoko, S.Pd, M.Pd. mengaku senang dengan kesempatan meninjau gedung ketermapilan. “Luar biasa investasi dari MAN 2 Bantul, layak mendapatkan siswa-siswa berprestasi saat PPDB,” ujarnya. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 119

Bagikan