Dalam TOT di MAN 2 Bantul, Azis Tampil Mempesona di Depan Guru BK SMP/MTs


Dalam TOT di MAN 2 Bantul, Azis Tampil Mempesona di Depan Guru BK SMP/MTs Azis sampaikan materi the power of word pada TOT MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-13 08:05:53

Bantul (MAN 2 Bantul) – Mendidik siswa yang setingkat SMA atau berusia remaja menjadi tantangan tersendiri bagi Guru Bimbingan dan Konseling (BK). Permasalahan yang berkisar mengenai percintaan sampai dengan perkelahian sering menghiasi anak yang berusi jelang dewasa tersebut. Untuk mengatasinya diperlukan trik yang jitu diantaranya adalah dengan memberikan keyakinan bahwa guru adalah orang yang hebat. Dengan cara itu, anak akan mengidola sehingga mudah diberikan bimbingan.

Demikian disampaikan oleh motivator handal Nur Wahyudin Al Azis dalam acara Training of Trainer yang dilaksanakan pada Rabu (10/2/2021) bertempat di aula lantai dua MAN 2 Bantul. Acara diikuti oleh 23 orang guru BK SMP/MTs se kabupaten Bantul yang sengaja diundang oleh Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk mengikuti TOT sekaligus menerima sosialisasi PPDB untuk penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2021/2022.

Dalam pemaparan materi tercatat Azis sangat lihai karena mampu membuat puluhan guru BK itu menjadi terpana. Berbagai cara memotivasi siswa berdasarkan pengalamannya menjadi seorang relawan saat terjadinya tsunami di Aceh mampu menarik perhatian semua orang. “Bercerit tentang petualangan kita ini bisa dilakukan untuk memberikan keyakinan kepada siswa bahwa kita itu hebat. Insya Allah dengan cara ini siswa akan segan dan hormat pada gurunya,” tutur Azis. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 66

Bagikan