Nafisa Ariqoh, Siswa MAN 1 Yogya Raih Medali Emas Bidang Ekonomi KSI Tahun 2021


Nafisa Ariqoh, Siswa MAN 1 Yogya Raih Medali Emas Bidang Ekonomi KSI Tahun 2021
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-12 22:08:38

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Permasalahan ekonomi merupakan permasalahan yang bersentuhan secara langsung dengan kehidupan masyarakat sehari-hari. Antara lain tentang usaha, produksi dan konsumsi.  Seperti yang diungkapkan Nafisa Ariqoh Siswa (Kelas XI IPS) MAN 1 Yogyakarta, Jumat(12/02/2021) sore.

Kegemaran Nafisa dalam mengamati permasalahan ekonomi, menjadi peluang baginya, untuk berprestasi. Baru-baru ini, siswa kelahiran Mataram, 26 Maret 2004 ini, berhasil meraih medali emas bidang ekonomi, dalam Kompetisi Sains Indonesia(KSI) Tahun 2021 yang diselenggarakan Lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia(POSI), Ahad (07/02/2021), via online(cbt.posi.sch.id). “Alhamdulillah, sebenarnya ndak nyangka(raih medali emas),”ujarnya.

Ungkapnya, dalam kompetisi ini, banyak cakupan masalah ekonomi, yaitu ada materi tentang mikroekonomi, makroekonomi, dan akuntansi. Namun semua materi tersebut dapat terselesaikan dengan baik, hingga ia berhasil raih medali emas.

“Saya tertarik bidang ekonomi, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, dalam bidang usaha, produksi, konsumsi yang sering diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,”terangnya. (dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 99

Bagikan