Loloskan Dua KTI di Final Airforce Fair 2021, MTsN 9 Bantul Semakin Unggulkan Riset


Loloskan Dua KTI di Final Airforce Fair 2021, MTsN 9 Bantul Semakin Unggulkan Riset
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-10 22:52:26

Bantul (MTsN 9 Bantul)—Airforce Fair 2021 yang diselenggarakan oleh SMA IT Al Irsyad Purwokerto sudah memasuki babak final. Dua karya tulis ilmiah (KTI) milik siswi MTsN 9 Bantul berhasil lolos pada babak final ajang lomba KTI tingkat nasional SMP/MTs sederajat tersebut. Kabar gembira ini datang melalui akun Instagram resmi KIR SMA IT Al Irsyad Purwokerto, @airforce.smait pada Senin (08/02/2021).

 

Loloskan Dua KTI di Final Airforce Fair 2021, MTsN 9 Bantul Semakin Unggulkan Riset

Ashifa Nindya Laura Betty Safilli dengan penelitian berjudul “Pemanfaatan Permainan Pancing Kata pada Fitur Edugame Rumah Belajar Kemdikbud dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas VIII B MTsN 9 Bantul” berhasil melaju ke babak final subtema Sosial Humaniora bersama pembimbing Andrian Eka Saputra, S.S., guru Bahasa Indonesia MTsN 9 Bantul. Satu KTI lainnya dengan judul “Strategi Pendampingan Orang Tua kepada Siswi MTsN 9 Bantul yang Kecanduan K-Pop” yang merupakan hasil penelitian Fanya Erda Frisita di bawah bimbingan Andrian Eka Saputra, S.S. pun turut masuk ke babak final subtema Sosial Humaniora.

 

Andrian mengaku bangga terhadap capaian kedua siswi bimbingannya. Meskipun begitu, Andrian berharap agar kedua siswi tersebut tak lekas tinggi hati dan mempersiapkan babak final dengan semaksimal mungkin agar meraih hasil terbaik. Rasa bangga dan bahagia pun diungkapkan Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M.. Ia berharap, keduanya mampu bersaing dengan empat finalis lainnya untuk memperebutkan gelar juara.

 

“Pokoknya persiapkan sebaik mungkin. Madrasah akan mendukung apa pun dibutuhkan untuk babak final. Kami berharap, keduanya bisa menorehkan gelar juara pada ajang tersebut,” tutur Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul.

 

Harapan Atik diamini oleh kedua siswi yang lolos ke babak final Airforce Fair 2021, Ashifa dan Fanya. Kedua siswi tersebut mengaku tengah mempersiapkan materi presentasi dan video penelitian sebagai salah satu syarat di babak final. (and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 116

Bagikan