Budaya Adiwiyata MAN 2 Yogyakarta


Budaya Adiwiyata MAN 2 Yogyakarta Zoom meeting Adiwiyata Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-09 18:01:18

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakart) – MAN 2 Yogyakarta bersama-sama dengan 8 sekolah tingkat SD, SMP, SMA di wilayah Yogyakarta menghadiri undangan koordinasi  tentang Sekolah/Madrasah Adiwiyata Mandiri dari Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Yogyakarta yang diwakili Wakaur Kesiswaan Dyah Estuti, S.Pd dan Wakaur Kurikulum Fajar Basuki Rahmat, S.Pd, pada Senin (08/02/2021) melalui Google Meet.

Penghargaan Adiwiyata Mandiri ialah suatu penghargaan khusus bagi tiap-tiap sekolah dengan penilaian berupa sekolah yang mempunyai minimal 10 sekolah binaan yang telah mendapatkan penghargaan Adiwiyata Kabupaten/Kota, juga penghargaan yang diberikan oleh Presiden.

Budaya Adiwiyata MAN 2 Yogyakarta

Fungsi program adiwiyata merupakan agar seluruh pelajar ikut terlibat dalam segala kegiatan atau aktivitas persekolahan demi menuju lingkungan yang sehat dan juga mampu menghindari dampak lingkungan yang negatif.

Stakeholder bersama Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa terus mendorong berbudaya hidup sehat dengan menjaga lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, Kawasan bebas rokok, dan memiliki bank sampah.

Muhammad Hatta, S.Pd dan Royanah, S.Pd dengan memiliki kesadaran diri dan ingin berada di lingkungan sehat dan bersih maka menanam tumbuhan apotik hidup di lingkungan madrasah. Berharap selain menerapkan kebiasaan hidup sehat dan berada di lingkungan bersih dan nyaman juga berharap tumbuhan apotik yang ditanamnya kelak dapat memberi manfaat pada orang yang membutuhkannya. (pus)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 179

Bagikan