MTsN 1 Bantul Bagikan Buku Bantu Secara Drive Thru


MTsN 1 Bantul Bagikan Buku Bantu Secara Drive Thru Sunaryadi, S.Pd sedang menunggu siswa untuk pembagian buku
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-09 17:00:26

Bantul (MTsN1Bantul) - Mengantisipasi pelaksanaan Try Out Assesmen Standardisasi  Penilaian Daerah (ASPD) yang dikelola MKKS SMP Kabupaten Bantul, MTs Negeri 1 Bantul membagikan buku bantu, semacam Buku Kumpulan Soal kepada siswa kelas IX secara drive thru. Pembagian buku tersebut dilakukan di halaman MTs Negeri 1 Bantul, Selasa (9/2/21) dengan menggunakan jadwal yang ketat. Demikian keterangan yang disampaikan Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S.Ag M.A di ruang kerjanya.

“Alhamdulillah, hari ini kita membagikan buku bantu berupa buku kumpulan soal dan sedikit pembahasan dari empat mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA. Sesuai usulan Tim Satgas Kewaspadaan dan Pencegahan Covid-19 MTs Negeri Bantul, pembagian buku diharapkan untuk tidak memunculkan kerumunan banyak orang pada suatu titik, untuk itu tim satgas Covid-19 mengusulkan pembagian bukunya dilakukan secara drive thru. Jadi siswa yang datang memasuki pintu gerbang dengan menggunakan kendaraannya langsung mengantre pada pos pembagian buku. Selain terjadwal dengan ketat, setiap kelas hanya memiliki durasi waktu sekitar 45 menit dan sirkulasi pembagian yang baik, pembagian buku ini berlangsung dengan tertib dan lancar” kata Hidayat, S.Ag. M.A.

MTsN 1 Bantul Bagikan Buku Bantu Secara Drive Thru

MTsN 1 Bantul Bagikan Buku Bantu Secara Drive Thru

Buku bantu yang diberikan oleh para siswa kelas IX ini berisi kumpulan soal yang harus dikerjakan oleh siswa sesuai dengan perintah guru pengampu mata pelajaran karena materi yang dikerjakan itulah yang akan dibahas dalam Pijar via Zoom meeting.

Menyadari bahwa piar via zoom meeting ini menggunakan kuota internet, maka MTs Negeri 1 Bantul menyubsidi para siswa dengan uang sebesar Rp 30.000,00 (tiga puluh ribu rupiah) pada tahap pertama. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 129

Bagikan