Kajian Rutin Rohis MAN 1 Yogya, Ingatkan Pentingnya Manajemen Waktu


Kajian Rutin Rohis MAN 1 Yogya, Ingatkan Pentingnya Manajemen Waktu
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-09 14:07:27

Yogyakarta (MAN 1 YK)— Manajemen waktu yang baik memungkinkan seseorang bekerja lebih cerdas bukan lebih keras, sehingga ia dapat menyelesaikan lebih banyak  pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat. Seperti yang diungkapkan Dinar Rifa’I, S.Pd dalam kajian rutin Organisasi Bidang Rohani Islam(Rohis) ‘Romansa Al-Hakim’, Kamis(04/02/2021) kemarin, secara virtual, via google meet.

Guru Mata Pelajaran Sejarah yang akrab disapa Pak Dinar itu menjelaskan, manajemen waktu adalah proses perencanaan dan pengendalian secara sadar terhadap waktu yang dihabiskan untuk kegiatan tertentu, terutama untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan produktivitas.

Ungkapnya manajemen waktu mempunyai banyak manfaat dan fungsi, antara lain; meningkatkan produktivitas efisiensi dalam pekerjaan, meningkatkan kepuasan pekerjaan dan peluang, mengurangi kadar stress dan tekanan, serta memudahkan dalam mencapai target dan tujuan.

Terangnya, cara meningkatkan kemampuan manajemen waktu; Pertama, menetapkan tujuan jangka pendek dan jangka panjang. Kedua, menempatkan perkerjaan utama lebih dulu. Ketiga, mengatur penggunaan jadwal di agenda kalender.

“Manajemen waktu yang baik memungkinkan Anda bekerja lebih cerdas bukan lebih keras sehingga Anda dapat menyelesaikan lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat,”pungkasnya. (dzl)

 

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 109

Bagikan