Petugas Kebersihan MAN 2 Bantul Konsisten Jaga Kebersihan Madrasah


Petugas Kebersihan MAN 2 Bantul Konsisten Jaga Kebersihan Madrasah Samsudin, salah satu petugas kebersihan MAN 2 Bantul sedang menyapu halaman masjid
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-09 11:10:36

Bantul (MAN 2 Bantul) - Ada ungkapan “Mens Sana In Corpore Sano” yang artinya di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Sebagian orang setuju dengan pernyataan bahwa kesehatan itu mahal harganya. Apalah arti kekayaan, kecerdasan dan kekuatan jika seseorang jatuh sakit. Terlebih di masa pandemi, melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah baik dalam lingkup rumah, madrasah atau fasilitas umum lainnya adalah sebuah kewajiban. Syarat utama memiliki tubuh yang sehat ialah dengan menjaga kebersihan karena kebersihan adalah pangkal kesehatan.

Pengurangan aktivitas di madrasah menyebabkan kurang terjaganya kebersihan di lingkungan madrasah. Menyadari pentingnya hal itu, petugas kebersihan MAN 2 Bantul tetap konsisten menjalankan tugasnya. Samsudin, salah satu petugas kebersihan MAN 2 Bantul membersihkan lingkungan madrasah setiap hari mulai dari menyapu lantai, halaman, membuang sampah, mencabut rumput, membasmi nyamuk dan hal lain yang mendukung lingkungan sehat.” Madrasah adalah rumah bagi siswa maupun guru, jadi harus dibuat senyaman mungkin agar aktivitas tetap berjalan dengan baik, salah satu upayanya ialah dengan menjaga kebersihan di lingkungan madrasah,” tutur Samsudin, yang akrab dipanggil ‘Pak Sam’ pada Selasa (9/2/2021).

Lebih lanjut, MAN 2 Bantul memiliki tiga petugas kebersihan yakni Samsudin, Suyono dan Dwi Ratminingsih. Adanya kerjasama tiga petugas kebersihan di MAN 2 Bantul memberikan kenyamanan bagi berbagai pihak. Seperti yang dirasakan oleh salah satu CPNS Guru Bimbingan dan Konseling yaitu Karlina, S.P.si mengatakan bahwa merasa nyaman, “Dari awal saya ditugaskan di MAN 2 Bantul saya merasa nyaman, selain merasakan kehangatan kekeluargaan yang diberikan bapak/ibu, saya juga merasa betah karena lingkungan yang sejuk dan bersih,”  pungkasnya. (ken/edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 75

Bagikan