Peran Serta Siswa MTsN 3 Bantul Wujudkan Madrasah Adiwiyata


Peran Serta Siswa MTsN 3 Bantul Wujudkan Madrasah Adiwiyata Pembuatan kompos oleh siswa MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-09 09:27:55

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Siswa adalah audien paling penting dan utama di seuatu sekolah atau madrasah. Sekolah yang baik adalah yan bisa memberdayakan siswa ikut serta mengembangkan kegiatan di sekolah tersebut. Cara memberdayakan adalah dengan memberikan kepercayaan kepada mereka suatu pekerjaan yang bisa dilakukan. Dengan oemberdayaan yang tepat, maka siswa akan berpern serta memajukan madrasah bersama-sama.

Demikian dilakukan oleh MTsN 3 Bantul pada Jumat (5/2/2021) memerankan siswa dalam pembuatan kompos dalam rangka mendukung program adiwiyata. Pokja kompos yang dikoordinir oleh Erna Yuni Astuti, S.Pd. ini melakukan upaya pengurangan sampah organik dengan cara daur ulang menjadi pupuk kompos yang juga akan berguna dalam menyuburkan tanaman lagi sehingga terjadi siklus yang menguntungkan antar tanaman sendiri.

Terlihat sebagian siswa meramu daundaun dimasukkan ke dalam wadah ember yang berfungsi sebagai media pembentukan kompos. “Peran serta anak-anak sisni bagus dan selalu datang saat mereka dijadwalkan piket. Semoga hal ini sebagai modal terwujudnya madrasah adiwiyata,” tutur Erna. Terbukti dengan memberdayakan siswa, madrasah akan diuntungkan sekaligus penerapan pembelajaran dengan sistem kontekstual teaching and learning. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 28

Bagikan