PAB PIK-R Exalta MAN 1 Yogya Hadirkan Pemateri dari PKBI, BKKBN, dan Duta Genre DIY


PAB PIK-R Exalta MAN 1 Yogya Hadirkan Pemateri dari PKBI, BKKBN, dan Duta Genre DIY
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-09 08:36:33

Yogyakarta (MAN 1 Yogyakarta) -- Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R Exalta) MAN 1 Yogyakarta baru saja melaksanakan Pelantikan Anggota Baru (PAB), Sabtu (6/2/2021). Menggunakan aplikasi Google Meet, kegiatan ini mengambil tema “Catch Your Dreams Even You are in the Darkness”.

Dimulai pukul 07:30 hingga 11:30 WIB ini, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antara demisioner atau alumni, anggota lama, dan anggota baru. Selain itu, melalui kegiatan ini, para calon anggota baru juga mendapat ilmu atau informasi dari para narasumber serta sharing bersama alumni.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota PIK-R yang juga menjadi panitia, calon anggota, beberapa alumni, dan guru Pembina PIK-R, serta pemateri dari PKBI dan BKKBN. Yang tak kalah menarik, PAB kali ini juga mengundang Duta Genre Provinsi DIY 2020, Anwar Maulana Sidik.  Pada tahun 2020, ia menjadi wakil Provinsi DIY untuk mengikuti jambore Genre seluruh Indonesia.

Harsika Malya, ketua panitia PAB, berharap agar kegiatan tersebut dapat membekali anggota baru dalam mengemban amanah. “Semoga anggota PIK-R yang baru dapat mengemban amanah dengan baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nuryo Handoko, S. Sos. selaku Pembina Organisasi PIK-R Exalta menyampaikan pesan agar para anggota baru dapat memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada sesama. “Dengan bergabung di organisasi ini, semoga kalian bisa mendapat ilmu yang bermanfaat dan dapat dibagikan kepada orang lain,” pesannya.

Senada dengan hal itu, Soeprastiyono N, M. Pd. I., Waka Kesiswaan MAN 1 Yogyakarta berpesan agar anggota PIK-R dapat terus belajar dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan.

“Semoga materi-materi yang nanti dibahas di latihan rutin menjadi modal untuk mengikuti lomba duta Genre baik tingkat provinsi maupun nasional yang diselenggarakan oleh BKKBN,” harapnya.

Selesai acara, panitia PAB mendapat testimoni tentang kegiatan yang baru saja dilaksanakan. Salah satu anggota baru menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia.

 “Tadi acaranya keren Kak, karena ada 3 Webinar dalam 1 acara dan dengan narasumber yang  berbeda-beda. Sekali lagi, makasih buat kakak-kakak panitia yang sudah memberikan waktunya untuk membuat acara PAB. Makasih banyak, Kak,” serunya. (arf/dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 93

Bagikan