Tetap Patuhi Prokes, Siswa MAN 2 Bantul Ikuti Tatap Muka Pelajaran Multimedia


Tetap Patuhi Prokes, Siswa MAN 2 Bantul Ikuti Tatap Muka Pelajaran Multimedia Miqdam M. Al Hafidz, S.Pd. memantau siswa-siswi belajar Corel Draw
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-08 22:47:14

Bantul (MAN 2 Bantul)  - Multimedia merupakan salah satu jurusan keterampilan yang ada di MAN 2 Bantul. Jurusan ini diadakan dalam rangka mempersiapkan siswa didik untuk menghadapi era digital. Mata pelajaran keterampilan membutuhkan banyak praktik dengan pendampingan langsung dari guru. Selama hampir satu tahun proses pembelajaran dilakukan secara daring dan penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS). Agar kompetensi siswa dalam praktik tetap tercapai, MAN 2 Bantul pada bulan Februari ini mulai mengadakan kelas tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Para siswa menyambut hangat adanya kelas tatap muka pada hari Senin (8/2/2021). “Saya sangat senang mengikuti pembelajaran multimedia hari ini karena bisa langsung praktik sehingga lebih paham,” tutur Natasyah Destiah, siswa kelas X jurusan multimedia. Sebelum memasuki ruang multimedia, siswa dihimbau untuk mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu. Di dalam ruangan, setiap siswa diminta menjaga jarak dan menggunakan masker. Selama proses pembelajaran, siswa tidak diperkenankan melakukan banyak interaksi di luar hal-hal yang berhubungan dengan pelajaran.

Tetap Patuhi Prokes, Siswa MAN 2 Bantul Ikuti Tatap Muka Pelajaran Multimedia

Pada pertemuan hari ini siswa mendapat pengajaran mengenai disain menggunakan Corel Draw. Miqdam M. Al Hafidz, S.Pd., selaku guru keterampilan multimedia mengungkapkan dengan penuh semangat, “Siswa-siswi MAN 2 Bantul kami harapkan mampu berkarya dan bersaing di era digital saat ini”. Bekal keterampilan akan sangat bermanfaat bagi siswa yaitu menjadikan mereka mandiri, bahkan mampu menciptakan pekerjaan bagi orang lain di kemudian hari. (krl/edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 123

Bagikan