Kepala MAN 2 Bantul Mendapat Hadiah Buku Puisi dari Wartawan Senior


Kepala MAN 2 Bantul Mendapat Hadiah Buku Puisi dari Wartawan Senior Buku pusi Soeparno diberikan kepada Kepala MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-08 21:46:47

Bantul (MAN 2 Bantul) – Karya sastra merupakan hasil kreasi yang membanggakan baik bagi yang berkarya maupun bagi orang lain. Akan lebih bermakna lagi jika hasil karya tersebut dibukukan dan bisa dibaca dan dinikmati oleh orang banyak dengan cara mendapatkan buku tersebut. Tentu juga sangat istimewa jika yang memberikan buku adalah sang kreator yang menulis karya sastra di dalam buku yang ia berikan kepada seseorang tersebut.

Demikian yang dialami Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. pada Sabtu (6/2/2021) saat penulis buku kumpulan puisi bertajuk Opini yang berprofesi sebagai wartawan senior Kedaulatan Rakyat H. Soeparno S. Adhy datang ke madrasah dalam rangka mewawancarai Kamad tentang profil madrasah keterampilan tersebut. Usai mewawancarai Kamad, Parno berinisiatif memberikan kenangan kepada MAN 2 Bantul berupa buku kumpulan puisi hasil karyanya.

Buku Opini berisi sejumlah 99 puisi yang dihasilkan oleh tangan Parno sewaktu masih berkeliling baik di dalam negeri maupun di luar negeri. “Puisi paling berkesan saat saya berada di Paris dengan puisi saya ngaji di Roma ngopi di Paris, sesuatu yang istimewa sama dengan MAN 2 Bantul madrasah yang mempunyai jurusan keterampilan,” ungkapnya. Parno menyerahkan buku puisi kepada Kamad sebagai contoh seseorang yang sudah senior namun selalu berkarya. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 66

Bagikan