Kini Suasana Ruang Tata Busana MAN 2 Bantul Seperti Pabrik Tekstil


Kini Suasana Ruang Tata Busana MAN 2 Bantul Seperti Pabrik Tekstil Suasana pembelajaran di ruang tata busana MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-08 21:41:33

Bantul (MAN 2 Bantul) – Sekolah atau madrasah keterampilan makin lama dituntut untuk melakukan standarisasi pembelajaran keterampilan yang disebut teaching factory. Dalam sistem tersebut pelajaran keterampilan diblok dari persiapan sampai menghasilkan produk. Disamping dengan sistem terpadu itu, semua peralatan keterampilan harus menggunakan alat modern yang up to date untuk menjamin kelayakan hasil pendidikan dan terjaminnya lulusan yang standar pula.

Demikian yang kini dilakukan oleh MAN 2 Bantiul, madrasah plus keterampilan yang baru saja berhasil membangun gedung workshop keterampilan berlantai tiga. Bisa dipastikan bahwa saran prasarana maupun alat praktik keterampilan di dalamnya tentu saja baru, lengkap dan canggih tak terkecuali yang berada di ruang tata busana. Bidang keterampilan yang memenuhi lantai dua gedung tersebut dibagi dalam dua bagian yaitu ruang praktik dan fashion show.

Pada Selasa (2/2/2021) saat pelajaran hari kedua semester genap dengan pertemuan tatap muka untuk keterampilan, suasana di ruang menjahit seperti pabrik tekstil. Koordinator keterampilan sekaligus guru tata busana Nurhayati, S.Pd. menjelaskan bahwa anak-anak dengan cepat bisa menyesuaikan dengan kondisi ruang yang luas itu. “Mereka senang dengan peralatan yang disediakan sehingga makin bersemangat mengikuti pelajaran tata busana,” tuturnya. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 109

Bagikan