Sedekah Buku Spiritual di MTsN 1 Yogyakarta


Sedekah Buku Spiritual di MTsN 1 Yogyakarta Penulis buku antologi “Kenangan di Baitullah”  dan “Kupenuhi Panggilan-Mu” berfoto bersama dengan Kepala MTsN 1 Yogyakarta
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-08 20:02:37

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) - Tongkat estafet  sedekah buku untuk Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Yogyakarta  senantiasa berlanjut. Hari Jumat, 5 Februari  2021,  buku antologi “Kenangan di Baitullah”  dan “Kupenuhi Panggilan-Mu”  diserahkan oleh editor dan perwakilan  penulis yang mendistribusikan  pengalamannya di buku tersebut  diterima kepala MTsN 1 Yogyakarta dengan rasa bangga dan senang hati. Apresiasi untuk  para penulis yang sudah pernah  menjadi tamu Allah dan  mau berbagi pengalaman religi. Karya  ini menambah  deretan koleksi  buku-buku terbaru yang ditulis  para guru MTsN  1 Yogyakarta di tengah keasyikannya  dalam pembelajaran online.

Umroh atau haji adalah impian  semua umat muslim, tidaklah mudah untuk betul-betul bisa memenuhi panggilan beribadah di Tanah Suci. Memang kendala yang umum terjadi adalah masalah biaya yang  tidak sedikit. Namun di balik itu, seseorang bisa  saja menjalankan kegiatan spiritual ini  di luar rencana dan  atas rezeki Allah yang  tak disangka-sangka. Oleh karena itu, kedua  buku tersebut menggambarkan  pengalaman  haji dan  umroh  yang penuh  makna dan kenangan yang  dialami para tamu Allah SWT ketika menjalankan serangkaian ibadahnya.

Empat guru MTsN 1 Yogyakarta  yang ikut berkontribusi menulis di dua buku tersebut adalah Sri Murtiani, Siti Rochimah, Prapti Jazaroh, dan Wening Tri Sulistyawati ini tidak ingin pengalamannya yang bersifat  rohani atau spiritual   hanya menjadi kekayaan ilmu  untuk dirinya sendiri. Niat baik mereka mencurahkan dalam antologi ini bisa dijadikan tambahan bekal  bagi pembaca dan siapa saja yang akan berangkat ke tanah suci  untuk ibadah umroh atau haji. Segala gambaran yang menyangkut  keagungan dan keesaan Allah SWT menjadi hal yang menginstrospeksi dan memotivasi diri.  Sebagaimana diungkap oleh sebagian penulis  tentang  perjalan spiritualnya  yang  begitu  menyentuh dan menyejukkan qolbu, ketakjubannya pada Kota Suci Mekah dan tempat-tempat bersejarah masa kenabian yang ada di Kota Arab.

Ayu Dewi Widowati merasa sangat bangga dan berbahagia diberi kesempatan untuk menjadi editor kedua buku tersebut. Pengalaman 54 penulis di dua buku tersebut membuatnya haru, tersentuh, dan segera ingin menunaikan rukun islam yang kelima. “Buku ini memberikan pencerahan dan motivasi yang luar biasa untuk segera berangkat ke Tanah Suci”, ungkap Ayu.  Berbagai jenis buku yang telah disedekahkan sangat bervariatif. Kepala MTsN 1 Yogyakarta  merasa sangat bangga dan mendukung  penulis dalam pengembangan pengalamannya sehingga menjadi buku. Diharapkan pula, senantiasa lahir penulis-penulis dengan buku lainnya yang bisa menginspirasi pembaca dan bermanfaat dalam perkembangan ilmu atau kehidupan. Deretan panjang buku tersebut juga bisa menjadi contoh para siswa untuk senantiasa berekspresi dan berkreasi lewat buku. (tpm)

 

#janganlengah #ayolawancovid #patuhi5M

Kontributor : MTSN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 59

Bagikan