Tingkatkan Solidaritas, Guru dan Karyawan MIN 2 Kulon Progo Ikuti Kerja Bakti Bongkar Gedung Lama RA Masyithoh Ngestiharjo


Tingkatkan Solidaritas, Guru dan Karyawan MIN 2 Kulon Progo Ikuti Kerja Bakti Bongkar Gedung Lama RA Masyithoh Ngestiharjo Proses pembongkaran gedung lama RA Masyithoh Ngestiharjo
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2021-02-08 17:56:57

Kulon Progo (MIN2KP) – Guru dan karyawan MIN 2 Kulon Progo mengikuti kerja bakti pembongkaran gedung lama RA Masyithoh Ngestiharjo. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk solidaritas. Kepala MIN 2 Kulon Progo, Etik Fadhilah Ihsanti, S.Pd.I., M.Pd., menyampaikan hal itu di sela-sela kegiatan tersebut, Sabtu (6/2/2021).

“Ini sebagai bentuk solidaritas dengan RA Masyithoh Ngestiharjo. Sementara ini bangunan RA Masyithoh Ngestiharjo berdiri di atas tanah MIN 2 Kulon Progo. Dan tahun ini, RA Masyithoh Ngestiharjo sudah memiliki gedung baru di atas tanah yang diwakafkan untuk RA. Gedung tersebut terletak di sebelah selatan bangunan MIN 2 Kulon Progo. Selanjutnya kegiatan RA akan dipusatkan di gedung yang baru,” ungkap Etik.

Tingkatkan Solidaritas, Guru dan Karyawan MIN 2 Kulon Progo Ikuti Kerja Bakti Bongkar Gedung Lama RA Masyithoh Ngestiharjo

Tingkatkan Solidaritas, Guru dan Karyawan MIN 2 Kulon Progo Ikuti Kerja Bakti Bongkar Gedung Lama RA Masyithoh Ngestiharjo

Kegiatan pembongkaran gedung lama RA dipimpin langsung oleh H. Sugito, S.Ag. selaku Ketua Tim Pembangunan RA Masyithoh Ngestiharjo. Selain guru dan karyawan MIN 2 Kulon Progo, kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh orangtua/wali siswa RA dan warga masyarakat sekitar. Kegiatan ini diawali dengan doa bersama dan ingkungan seluruh warga yang hadir.


Doa bersama yang dipimpin oleh Kyai Munief Ahbab ini bertujuan agar kegiatan pembongkaran gedung dapat berjalan dengan lancar tanpa rintangan.

Kepala RA Masyithoh Ngestiharjo, Suprihatin, S.Pd.I., menyampaikan bahwa hasil rapat tim pembangunan RA memutuskan seluruh kegiatan RA akan berpusat di gedung baru. Oleh karena itu, barang-barang inventaris RA harus segera dipindahkan ke gedung baru. “Sebagian barang inventaris RA seperti meja, kursi, almari, dan buku sudah dipindahkan ke gedung baru sejak Kamis (4/2/2021) lalu,” katanya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala RA Masyithoh Ngestiharjo atas partisipasi seluruh guru dan karyawan MIN 2 Kulon Progo, orangtua/wali siswa RA, dan masyarakat sekitar dalam kegiatan pembongkaran gedung ini. Ia berharap semangat gotong royong dan kerjasama ini dapat terus berlanjut demi kemajuan RA di masa yang akan datang. “Kami juga berharap komunikasi antara MI dan RA tetap terjalin dengan baik meskipun kami sudah menempati gedung yang baru,” pungkas Suprih. (rat/abi/tnf).

Kontributor : MIN2KP
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 61

Bagikan