Canggihnya Peralatan APHP MAN 2 Bantul Jadi Magnet Para Siswa Putri


Canggihnya Peralatan APHP MAN 2 Bantul Jadi Magnet Para Siswa Putri Siswa jurusan APHP MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-08 17:33:46

Bantul (MAN 2 Bantul) – Para siswa sekolah atau madrasah yang putri tentunya mempunyai hobi atau kegemaran yang khas berbeda dibanding siswa putra. Para kaum hawa ini cenderung menyukai bidang fashion atau pakaian serta kuliner atau memasak. Kegemaran inilah yang menjdi inspirasi sebuah sekolah membuka program khusus atau mempunyai tipe tertentu yang bisa melayani kegemaran tersebut, salah satunya adalah madrasah plus keterampilan yang membuka jurusan boga.

MAN 2 Bantul salah satu madrasah bertipe plus keterampilan juga tidak ketinggalan dengan jurusan yang diberi nama Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP). Seiring dengan telah diresmikannya gedung baru yang megah berlantai tiga diberi nama gedung workshop keterampilan, maka para siswa dimanjakan dengan berbagai peralatan canggih di ruangan yang luas representatif. Di tempat itulah para siswa dapat mengembangkan kegemarannya dalam sebuah keterampilan.

Pada Selasa (2/2/2021) para siswa putri dari beberapa kelas yang memilih jurusan APHP terlihat senang dengan berbagai peralatan canggih di bidang tata boga. Pengampu keterampilan APHP Kurnia Oktaviany, S.Pd.T tidak ketinggalan juga menyambut gembira dengan berbagai peralatan standar insdustri yang khusus didatangkan untuk mengisi ruang APHP di lantai tiga. “Alat-alat ini menjadi manet bagi para siswa sehingga mereka bersemangat dalam belajar,” tuturnya. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 76

Bagikan