Siswa Jurusan Otomotif MAN 2 Bantul Mulai Membongkar Prototipe Motor Baru


Siswa Jurusan Otomotif MAN 2 Bantul Mulai Membongkar Prototipe Motor Baru Siswa jurusan otomotif MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-08 17:32:28

Bantul (MAN 2 Bantul) – Jurusan otomotif bagi siswa sekolah menengah ketermapilan atau madrasah plus keterampilan cenderung banyak diminati oleh para siswa putra. Jurusan yang bergelut di dunia permotoran ini lumyaan menjanjikan bagi calon lulusan yang menginginkan untuk bekerja usai lulus. Dunia kerja di luar bagi bidang otomotif atau yang disebut bengkel motor hampir semua laris menjual jasa kepada para pelanggannya.

Menyadari hal itu dan mengambil kesempatan belajar lebih baik, para siswa jurusan otomotif MAN 2 Bantul pada Selasa (2/2/2021) mulai menekuni bidangnya dengan mengenal alat-alat canggih yang berada di ruang otomotif. Didampingi guru otomotif MAN 2 Bantul Muhammad Burhan, ST siswa-siswa madrasah keterampilan Bantul tersebut mulai dilatih membongkar prototipe motor baru merk ternama yang menjadi mitra dari madrasah di bidang keterampilan.

“Kami memprogramkan bahwa untuk jurusan otomotif harus menggunakan jenis motor baru sehingga setelah siswa lulus tidak akan ketinggalan ilmu di dunia permotoran,” terang Burhan. Para siswa terlihat berkelompok dan berkolaborasi dalam mencoba membongkar bagian riskan dari sepeda motor peraga. Mereka sangat senang dengan peralatan canggih dan baru yang dimiliki madrasahnya. Hal ini mampu menjadikan aura positif bagi pengembangan madrasah plus keterampilan MAN 2 Bantul. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 111

Bagikan