Siswa Jurusan Kriya Logam MAN 2 Bantul Mulai Menekuni Praktik di Ruang Baru


Siswa Jurusan Kriya Logam MAN 2 Bantul Mulai Menekuni Praktik di Ruang Baru Siswa jurusan kriya logam MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-08 17:31:18

Bantul (MAN 2 Bantul) – Jurusan kriya logam bagi siswa sekolah menengah keterampilan atau madrasah plus keterampilan adalah program yang mendidik dan melatih siswa yang memilih jurusan tersebut dalam mengolah logam menjadi barang siap pakai mendukung properti lain. Untuk itulah jurusan ini biasanya digandengkan dengan jurusan lain yang bersifat konsumtif pada bahan onderdil logam seperti otomotif dan juga permesinan. Inilah kolaborasi antar jurusan yang selalu dipadukan.

Demikian dijumpai di MAN 2 Bantul yang salah satu jurusan keterampilan yang ditawarkan adalah kriya logam. Pada jurusan ini siswa dilatih untuk melakukan pengenalan alat-alat pembentuk onderdil logam juga alat pengukur diameter luar dan dalam yang disebut jangka sorong. Alat yang pernah mereka pelajari saat berada di kelas X didapatkan pada pelajaran Fisika bagi yang memilih jurusan wajib Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

Pada Selasa (2/2/2021) para siswa yang memilih jurusan keterampilan kriya logam mulai mengikuti pelajaran di ruang kriya. Guru pengampu kriya logam dan otomotif Muhammad Burhan, ST menjelaskan bahwa dirinya mengaku senang dengan fasilitas madrasah di gedung baru workshop keterampilan ini. “Kami saat ini dipermudah dengan ruangan yang luas dan peralatan yang canggih sehingga sangat mendukung kegiatan pembelajaran,” tuturnya. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 65

Bagikan