Para Guru MAN 2 Bantul Disibukkan Dengan Penggunaan Aplikasi Belanja TPG


Para Guru MAN 2 Bantul Disibukkan Dengan Penggunaan Aplikasi Belanja TPG Kesibukan guru MAN 2 Bantul menggunakan aplikasi belanja TPG
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-08 17:30:15

Bantul (MAN 2 Bantul) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Bidang Pendidikan Madrasah membuat inovasi baru dalam pengelolaan Tunjangan Profesiobal Guru (TPG) diberi nama Aplikasi Belanja TPG. Teknologi yang dikemas oleh Seksi Guru tersebut akan mengatur upaya efektivitas belanja TPG bagi guru sebesar 10% digunakan untuk kepentingan pengembangan diri guru secara profesional.

Aplikasi yang berlaku mulai Januari 2021 yang dilaporkan pada awal Februari lumayan membuat para guru MAN 2 Bantul sibuk menggunakan. Pada Jumat (5/2/2021) ruang guru madrasah keterampilan Bantul tersebut bagaikan lokasi bursa efek dengan kesibukan sana sini para pendidik mendapatkan verifikasi Kepala Madrasah untuk pembelanjaan bagi pengembangan diri mereka. Pilihan belanja yang diarahkan disesuaikan dengan arahan keprofesionalan guru.

Salah satu guru MAN 2 Bantul Is Dwiyanti, S.Pd. terlihat paling sibuk membantu teman-teman sejawatnya dalam membuka aplikasi TPG melalui layar android masing-masing. “Alhamdulillah saya sudah berhasil memasukkan daftar belanja saya tinggal menunggu verifikasi Kamad,” terang Is sambil sibuk melayani guru lain yang belum bisa mengunggah nota belanjanya. Aplikasi Belanja TPG di Kemenag DIY ini merupakan yang pertama kali di Indonesia dan direncanakan sebagai pilot proyek Kemenag. (edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 55

Bagikan