MAN 2 Yogyakarta Adakan Placement Test Kelas KSN


MAN 2 Yogyakarta Adakan Placement Test Kelas KSN Pserta try out Kelas KSN
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-08 15:00:00

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta sebagai madrasah akademik bertekad untuk ukir Prasasti dengan prestasi di bidang akademik. Untuk menyiapkan dan mengasah kompetensi akademik disiapkan langkah-langkah dan strategis. Mulai dari placement test dari kelas KSN, penyusunan silabus, program, pembinaan intern dan mendatangkan pelatih dari Perguruan Tinggi, dan mengirimkan peserta ikut berbagai even/Lomba bidang akademik.

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. Mardi Santosa selalu support dan beri dukungan penuh pada setiap program untuk mengantarkan para siswa meraih prestasi. Seperti halnya kegiatan yang diadakan, placement tes KSN pada Selasa (08/02/2021). Mardi Santosa selau beri apresiasi tinggi dengan perolehan prestasi yang diraih baik siswa, guru, dan pegawai sekaligus memberikan reward.

MAN 2 Yogyakarta Adakan Placement Test Kelas KSN

Leni S,Si Koordinator KSN-KSM memaparkan, “Placement tes ini dilakukan terkait dengan program kelas KSN di MAN 2 Yogyakarta. Placement tes ini bertujuan untuk mengetahui bakat dan minat siswa sehingga siswa dapat dikelompokkan ke dalam mapel KSN khususnya mapel kimia, biologi, kimia, dan Fisika. Dengan terkelompok sesuai bakatbdan minat siswa diharapkan program intensif pembimbingan kelas KSN dapat berjalan lebih optimal sehingga pada akhirnya dapat meraih prestasi diajang lomba lomba KSN baik yg diselengarakan oleh kemenag, kemendikbud,  PT, dan atau lembaga lain. “

Peserta siswa kelas KSN (X IPA 1). Sebanyak 25 siswa mengikuti kegiatan ini. 23 hadir pelaksanaan di MAN 2 Yk, 2 siswa secara daring karena  berasal dari luar Jawa, Papua Irian Jaya dan Lampung. Pelaksanaan dengan penerapan darurat Covid-19 dengan dibuat bergilir dengan tempat berada di beberapa kelas dan terjadwal dua kali sesi. Sesi 1 07.30 - 09.30 WIB, Sesi 2 10.00 -12.00 WIB. Terang Leni lebih lajut.

Strategi dan semua program yang telah disusun diharapkan dapat memfasilitasi siswa untuk meraih prestasi sehingga dapat dijadikan bekal melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi impian. (pus)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 133

Bagikan