Sebagai Sarana Informasi, MAN 2 Bantul Siap Bagikan Kalender Untuk Para Siswa


Sebagai Sarana Informasi, MAN 2 Bantul Siap Bagikan Kalender Untuk Para Siswa Kalender baru Siap dibagikan Untuk Para Siswa
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-08 14:49:40

Bantul (MAN 2 Bantul)Tahun baru bagi sebagian orang adalah momen yang ditunggu-tunggu untuk dirayakan, hal ini sangat lazim dilakukukan di Indonesia. Biasanya di dunia perdagangan atau pengusaha, mereka memanfaatkan datangnya tahun baru ini sebagai salah satu momen untuk memberikan promosi untuk produk yang dijualnya dengan memberi diskon atau potongan harga kepada para konsumen. Salah satunya adalah dengan memasang iklan atau pamflet yang sengaja di publikasikan sebagai sarana informasi terkait produk dan program yang diberlakukan di awal tahun tersebut.

Lain halnya di dunia pendidikan, persiapan dalam menyambut awal tahun baru sangat berbeda jika dibandingkan dengan apa yang dilakukan di kalangan umum, selain mempersiapkan kurikulum pendidikan tentu saja para pengemban amanah yang berprofesi sebagai pendidik lebih mengoptimalkan momen tahun baru tersebut untuk hal hal yang lebih bermanfaat. Seperti yang dilakukan oleh Madrasah Aliyah Negeri 2 Bantul. Dalam mengawali tahun baru madrasah yang dulunya bernama MAN Sabdodadi ini memiliki cara tersendiri salah satunya ialah membagikan kalender baru setiap tahunnya untuk para peserta didik yang berjumlah 540 anak.

Pada Senin (8/2/2021) kalender yang memiliki desain foto-foto kegiatan belajar mengajar yang berjalan di madrasah ini disertai dengan kegiatan akademik sudah diserahkan kepada para wali kelas dan siap untuk dibagikan kepada seluruh siswa. Menurut Fitria Endang Susana, S.Pd  selaku wakil kepala madrasah bidang kurikulum, kalender ini dibagikan sekaligus sebagai sarana informasi “Kalender ini dibagikan sekaligus untuk memberikan informasi kepada para peserta didik terkait kegiatan dan  kalender akademik yang berjalan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Bantul” tuturnya.(rys/edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 442

Bagikan