Berbagi Rindu Madrasah: Kepala MTsN 4 Bantul Sapa KBM Daring


Berbagi Rindu Madrasah: Kepala MTsN 4 Bantul Sapa KBM Daring Kepala MTsN 4 Bantul Menyapa KBM Daring
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-08 14:27:28

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Sahabat Matsaba, pandemi sudah hampir setahun. Banyak aktivitas kita dibatasi pun anak-anak kita dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah/madrasah. Seragam sekolah/madrasah tertumpuk rapi di almari, metode pembelajaran jarak jauh atau PJJ menjadi satu-satunya cara bersekolah, penugasan menjadi jalan pertama untuk anak didik kita, tentu sedikit melelahkan bagi putra-putri kita.

Sebab KBM ini membuat seluruh siswa merindukan belajar tatap muka di sekolah, dan sedikit mengurangi energi semangat belajar karena tidak bertemu langsung dengan guru-guru dan teman-teman. MTsN 4 Bantul membuat acara sederhana untuk memotivasi siswanya dan untuk mengurangi rindu mereka pada kegiatan belajar tatap muka di madrasah.

Kepala MTsN 4 Bantul, Siti Solichah, S.Pd pada Senin (8/2/2021) menyapa KBM Daring dengan menggunakan media komunikasi Zoom Meeting. Acara sederhana ini untuk memberikan motivasi siswa untuk tetap semangat KBM daring, menghimbau siswa untuk menjaga protokol kesehatan, dan untuk tetap mengikuti kegiatan dengan baik. Antusias para murid dan keakraban yang tercipta meski dalam virtual memberikan energi baru untuk KBM berikutnya.

“Siswa adalah generasi penerus bangsa yang akan memimpin Indonesia ke depannya. Jadi harus semangat belajar dalam kondisi apapun,” ujar Siti Solichah, S.Pd pada Senin (8/2/2021) saat virtual meet menyapa KBM Daring.

Sahabat Matsaba, tentu KBM daring ini memberikan sedikit tantangan untuk kita. Namun, waktu bergerak maju dan kita harus semangat belajar dalam kondisi apapun seperti yang disampaikan Kepala MTsN 4 Bantul di atas. Untuk itu, para guru dan kepala sekolah/madrasah diharapkan turut andil dalam memberikan semangat berlebih untuk siswa. (la)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 83

Bagikan