Konsolidasi Lembaga Program BAZNAS DIY, Siap Bersinergi


Konsolidasi Lembaga Program BAZNAS DIY, Siap Bersinergi
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2021-02-08 14:23:47

Yogyakarta (BAZNAS DIY) – Kanwil Kementerian Agama DIY melalui BAZNAS DIY gelar Konsolidasi Lembaga Program BAZNAS pada Kamis (4/2/2021) di Ruang Rapat 3 Kantor setempat. Saat ini sudah ada 4 lembaga program BAZNAS DIY yang dibentuk  yaitu BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) tahun 2016, Layanan Aktif BAZNAS (LAB) tahun 2019, Pusat Kajian Strategis (PUSKAZ) tahun 2020, dan Mualaf Center BAZNAS (MCB) tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Ketua BAZNAS DIY Drs. Muklas, M.Si menyampaikan terkait kegiatan Konsolidasi Lembaga Program. “Selain bertujuan sebagai media ta’aruf juga sebagai media silaturahmi dalam rangka membangun sinergi serta saling menguatkan internal BAZNAS DIY,” ungkapnya.

Konsolidasi Lembaga Program BAZNAS DIY, Siap Bersinergi

Konsolidasi Lembaga Program BAZNAS DIY, Siap Bersinergi

“Empat lembaga program yang telah ada merupakan keluarga besar BAZNAS DIY karenanya harus terus berkoordinasi, berkomunikasi, dan bersinergi baik antar lembaga program, lembaga program dengan BAZNAS DIY  serta dengan pemerintah,” terang Muklas yang sebelumnya menjabat Kabid Penais Zawa.

Hal senada juga disampaikan Plt. Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Cahyono, S.Ag. bahwa membangun sinergitas internal bersama lembaga program yang ada akan menghasilkan kekuatan layanan dan kepercayaan masyarakat.

Mamba’ul Bahri, Plt. Wakil Ketua 1 Mamba'ul Bahri menambahkan,lembaga -lembga program yang ada juga merupakan kekuatan untuk membangun sosialisasi kepada masyarakat tentang manfaat zakat.

Hadir dalam pertemuan tersebut  Plt. Ketua BAZNAS, Plt. Wakil Ketua 1, Plt. Wakil Ketua 2, pelaksana BAZNAS DIY, dan masing-masing perwakilan dari lembaga program yang akan menyampaikan peran dan fungsinya serta proges masing-masing program. [dh/tnf]

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 132

Bagikan