Layanan Dapur Air BAZNAS untuk Warga Terdampak Erupsi Merapi


Layanan Dapur Air BAZNAS untuk Warga Terdampak Erupsi Merapi
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2021-02-08 14:10:23

Yogyakarta (BAZNAS DIY) - Sejak terjadinya erupsi merapi pada Rabu (27/1/2021), BAZNAS Tanggap Bencana DIY terus bergerak membantu warga terdampak dengan membuka layanan dapur air di barak pengungsian Purwobinangun Pakem Sleman.

Layanan dapur air ini merupakan kerjasama antara BAZNAS RI, BAZNAS DIY, BAZNAS Kabupaten Sleman  dan Human Initiative. “Melibatkan kurang lebih 10 Relawan BAZNAS Tanggap Bencana DIY. Setiap harinya  terjadwal 2 personel, yang bertugas dari jam 08.00 hingga 16.00 WIB,” ujar Edo Segara Wakil Komandan BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) DIY.

Layanan Dapur Air BAZNAS untuk Warga Terdampak Erupsi Merapi

Lebih lanjut Edo mengungkapkan bahwa layanan pos dapur air BAZNAS di Barak pengungsian Purwobinangun tetap menerapkan protokol Kesehatan. “Edukasi protokol kesehatan juga dilakukan terhadap anak-anak yang tinggal di barak tersebut,” tandasnya. “Selain itu koordinasi dengan petugas barak dan BPBD Kabupaten Sleman juga terus dilakukan,” lanjutnya. Hingga berita ini ditulis, Pos Dapur Air BAZNAS DIY sudah beroperasi sejak 10 hari dibukanya pada Jumat (29/1/2021). [dh/tnf]

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 86

Bagikan