Putus Mata Rantai Penyebaran Virus, MAN 2 Bantul Pastikan Tamu Patuhi Protokol Kesehatan


Putus Mata Rantai Penyebaran Virus, MAN 2 Bantul Pastikan Tamu Patuhi Protokol Kesehatan Tamu yang berkunjung ke MAN 2 Bantul sedang mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir sesuai dengan protokol kesehatan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-08 13:35:32

Bantul (MAN 2 Bantul) - Virus covid-19 sudah merebak hampir satu tahun lamanya. Virus ini menyebabkan perubahan dalam beberapa hal, tak terkecuali madrasah. Masa pandemi ini pembelajaran dilakukan secara virtual (online), adanya kebijakan Work From Home dan Work From Office bagi pendidik, serta pembatasan kegiatan madrasah lainnya memunculkan masalah baru yang harus dihadapi oleh madrasah. Meskipun begitu, MAN 2 Bantul sebagai Madrasah Aliyah Berbasis Ketrampilan tetap memaksimalkan kegiatan pembelajaran dengan konsisten mematuhi protokol kesehatan.

MAN 2 Bantul senantiasa menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman. Setiap pengunjung yang datang tak terkecuali guru diwajibkan untuk dicek suhu tubuh, mencuci tangan sebelum masuk dengan sabun dan air yang mengalir serta memakai masker. Madrasah telah menyediakan beberapa fasilitas seperti satpam yang siap sedia dengan termogun dan tempat cuci tangan yang disediakan di lokasi strategis madrasah. “Saya merasa nyaman karena MAN 2 Bantul menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah terbukti dengan tersedianya fasilitas di madarasah,” ucap salah satu tamu yang berprofesi sebagai pemegang jasa media pembelajaran online, pada Sabtu (6/2/2021).

Selanjutnya, demi menjaga keamanan bersama, MAN 2 Bantul berkomitmen mendukung putusnya penyebaran mata rantai virus dengan memastikan setiap pengunjung mematuhi protokol kesehatan. Tentunya, semua tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerjasama antara pemerintah, madrasah dan masyarakat umum. Menaati protokol kesehatan merupakan bentuk konkret melawan virus Covid-19 yang berarti kita menyayangi semua orang dari bahaya virus ini. Diharapkan virus mematikan ini segera berlalu dengan upaya bersama semua unsur dan komponen masyarakat luas. (kak/edp)

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 56

Bagikan