Songsong SBSN 2022, MAN 2 Bantul Audiensi dengan Kakanwil Kemenag DIY


Songsong SBSN 2022, MAN 2 Bantul Audiensi dengan Kakanwil Kemenag DIY Audiensi MAN 2 Bantul dengan Kakanwil Kemenag
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-08 13:33:01

Yogyakarta (MAN 2 Bantul) – Pembangunan fisik madrasah semakin lama terus dilakukan dan diupayakan untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat. Apalagi madrasah yang mempunyai tipe khusus misalnya madrasah plus keterampilan, maka dalam perencanaan ke depan harus mempunyai visi pengembangan pembelajaran dan peningkatan sarana prasarana keterampilan sesuai dengan tuntutan zaman. Untuk merealisasikan semua itu diperlukan perencanaan yang matang dan juga dukungan dari atasan langsung untuk melangkah lebih nyata.

Demikian yang dilakukan oleh MAN 2 Bantul, mempunyai tipe madrasah plus keterampilan, visi madrasah dalam hal pembelajaran jelas akan berusaha untuk membentuk dan mewujudkan lulusan atau out come siswa yang terampil dan berakhlaq mulia. Oleh karena itu setelah berhasil membangun gedung workshop keterampilan berlantai tiga pada 2020, madrasah keterampilan Bantul tersebut juga merencanakan membuat bangunan baru yang didanai Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) di tahun 2022 sesuai dengan master plan yang sudah dirancang sebagai kelanjutan dari gedung megah yang sudah terbangun.

Songsong SBSN 2022, MAN 2 Bantul Audiensi dengan Kakanwil Kemenag DIY

Untuk mendukung semua itu maka pada Senin (8/2/2021) Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. didampingi Kepala Tata Usaha Isti Wahyuni, SE, MM dan beberapa wakil kepala madrasah melakukan adiensi dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I di ruang kerja Kakanwil. Pada pertemuan penting dengan orang nomor satu di Kemenag DIY tersebut, Kamad memaparkan rencana besar yang akan dilakukan oleh MAN 2 Bantul  terutama pada master plan tahun 2022.

Dalam rancangan berupa proposal yang sudah diajukan tersebut difokuskan pada pengembangan ruang pembelajaran dan perpustakaan terpadu yang akan dibangun di kompleks kelas lama. Disamping itu juga akan dibangun ruang khusus multimedia serta renovasi ruang guru, ruang TU serta aula madrasah. “Kami juga merencanakan pelebaran madrasah ke barat dengan mengajukan permohonan hibah tanah dan bangunan bekas SD Sabdodadi dan SMK Perkebunan yang sudah disetujui Kalurahan Sabdodadi. Direncanakan tanah dan bangunan sebelah barat kami rencanakan untuk boarding shool,” tutur Kamad.

Menanggapi rencana besar tersebut Kakanwil Edhi  Gunawan menyambut baik dan siap mendukung program MAN 2 Bantul itu. “Kami akan membantu dengan membuat mediasi antara pihak Pemda Bantul, Kemenag dan Kalurahan Sabdodadi,” tuturnya. Kakanwil berpesan agar madrasah terus mengawal pengajuan proposal itu sehingga dapat memonitor progress keberhasilan serta segera menentukan solusi jika terjadi permasalahan. Kakanwil yakin dengan pengalaman MAN 2 Bantul mendirikan gedung Keterampilan sebagai modal dalam rencana pembangunan berikutnya. (edp)

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 73

Bagikan