Suksesi MAN 2 Yogyakarta Tembus PTN


Suksesi MAN 2 Yogyakarta Tembus PTN Peserta Tray Out UTBK Ramadhani Saputra Indrayana
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-08 11:52:40

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) - Ditiadakannya Ujian Nasional tidak berati mengendorkan MAN 2 Yogyakarta dalam mengolah dan menyiapkan para siswanya, terlebih studi lanjut ke Pergurun Tinggi Negeri. Perguruan Tinggi Negeri masih menjadi tujuan utama para siswa, merupakan pilihan favorit tidak hanya regional tetapi juga nasional bahkan menerima mahasiswa dari luar negeri. Kompetitor yang berat yang harus dihadapi untuk dapat merebut kursi PTN sesuai pilihan. Untuk dapat menyiapkan para siswa agar memperoleh kursi di PTN, dibutuhkan strategi, langkah-langkah efisien dan efektif juga berdampak. Bertujuan dengan hal ini, MAN 2 Yogyakarta bekerja sama dengan institusi lain baik formal ataupun informal. Selain dibentuk tim sukses PTN, rapatkan barisan bersinergi BK, guru, orang tua dan siswa sebagai pelaku proses pembelajaran.

Untuk sukses PTN, MAN 2 Yogyakarta dibawah kepemimpinan Drs. H. Mardi Santosa selalu berkoordinasi dengan Koordinator BK, Umi Solikatun, S.Pd, Wakaur Kurikulum Fajar Basuki, Wakaur Kesiswaan Dyah Estuti, S.Pd, wakaur yang lain, para wali kelas, guru, orang tua, dan siswa. Sukses PTN melibatkan semua stakeholder MAN 2 Yogyakarta, orang tua, siswa juga kebijakan instansi yang menaungi.

“Dengan Try out UTBK diharapkan dapat membantu siswa  mengukur dan mengasah kemampuannya sehingga memudahkan siswa untuk menyiapkan pendidikan selanjutnya  terutama dalam memilih  jurusan dan Perguruan tinggi.  papar Rita Setyowati, Ketua Tim Sukses PTN.

Lebih lanjut Rita Setyowati menandaskan harapannya kepada siswa, “Proses ini bagian dari pencapaian mimpi kita . Jangan berhenti untuk berdoa, ikhtiar dengan penuh harapan karena itu akan  menguatkan impian. Kejar dan targetkan kesuksesan. Tetap sabar dan  semangat, pantang menyerah, agar nikmat sukses dapat kita raih.”

Peserta TO UTBK bersama Qupper pada Selasa (08/02/2021) Ramadhani Saputra Indrayana kelas  XII Mipa  1 mengemukakan harapannya, “di masa mendatang, saya ingin menjadi pribadi yang lebih dewasa, berpendidikan dan berakhlak, dan untuk rencana berikutnya rajut lagi cerita, merapal doa, gas sekencengnya.”

Kesuksesan siswa dan bermasa depan gemilang adalah harapan, kebahagiaan, kebanggan stakeholder MAN 2 Yogyakarta juga orang tua siswa. (pus)

 

 

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 208

Bagikan