Ajak Bersatu Lawan Covid-19, MAN 1 Yogya Sosialisakian 5 M Plus MIO


Ajak Bersatu Lawan Covid-19, MAN 1 Yogya Sosialisakian 5 M Plus MIO
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-08 11:37:06

Yogyakarta (MAN 1 YK) — MAN 1 Yogyakarta mengajak semua pihak untuk serius mencegah penyebaran virus corona.  Untuk itu madrasah ini, menyediakan sarana prasarana; wastafel yang dilengkapi sabun(cairan disinfektan) yang dipasang beberapa titik lokasi strategis madrasah, pengecekan suhu badan dengan thermogun kepada setiap orang yang masuk lingkungan madrasah, pembatasan tugas dan jadwal work from office( WFO) dan work from home(WFH), penyemprotan disinfektan secara berkala, pengadaan senam sehat untuk guru dan pegawai pada setiap jumat.

Upaya sosialisasi dan edukasi masyarakat terus dilakukan, mengingat pandemi corona yang hingga kini belum mereda. Tentunya hal ini membutuhkan turun tangan semua anak bangsa dan semua lapisan masyarakat untuk bergotong royong, dalam mencegah penyebaran virus yang mematikan ini.

Ajak Bersatu Lawan Covid-19, MAN 1 Yogya Sosialisakian 5 M Plus MIO

Tidak cukup itu, madrasah ini juga melakukan edukasi dan sosialisasi seluas-luasnya  baik via media social (facebook, instagram, whatsapp dan twitter), website, brosur, dan internet: https://www.youtube.com/watch?v=tk4m4AdahlQ&feature=youtu.be, ataupun secara langsung kepada masyarakat sekitar. Seperti sosialisasi dan edukasi tetang gerakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi) plus MIO(makan berkualitas, istirahat yang cukup, dan olah raga teratur).

Bahkan, segenap civitas akademika MAN 1 Yogyakarta melakukan edukasi ke masyarakat dan pengguna jalan  secara langsung, yaitu di perempat Supermarket Mirota Kampus, antara Jalan Terban, Jalan Sarjito, dan Jalan C.Simanjuntak, Senin(08/02/2021) pagi.

Tampak sejumlah petugas membawa spanduk, dan membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan. “Ayo disiplin, putuskan mata rantai penyebaran covid-19,  jalankan protokol kesehatan patuhi 5 M plus MIO,” pekik salah satu pelaksana Endang, menggunakan pengeras suara TOA

“Jangan menyerah, jangan lengah!, covid-19 masih mewabah dan terus meningkat. Mari kita putuskan mata rantai penyebaran covid-19. Ayo disiplin jalankan protokol kesehatan,”pinta Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd.,  dengan penuh semangat, via chanel youtube resmi madrasah. (dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 146

Bagikan