Sosialisakian 5 M Plus MIO, MAN 1 Yogya Edukasi Masyarakat via Jumat Barokah


Sosialisakian 5 M Plus MIO, MAN 1 Yogya Edukasi Masyarakat via Jumat Barokah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-08 11:23:44

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Upaya sosialisasi dan edukasi masyarakat terus dilakukan, mengingat pandemi corona yang hingga kini belum mereda. Hal ini membutuhkan semua anak bangsa dan semua lapisan masyarakat untuk turun tangan, bergotong royong, mencegah penyebaran virus yang mematikan ini.

Karena hal itu, MAN 1 Yogyakarta secara serius mencegah penyebaran virus corona. Antara lain dengan penyediaan sarana prasarana; wastafel yang dilengkapi sabun(cairan disinfektan) yang dipasang beberapa titik lokasi strategis madrasah, pengecekan suhu badan dengan thermogun kepada setiap orang yang masuk lingkungan madrasah, pembatasan tugas dan jadwal work from office( WFO) dan work from home(WFH), penyemprotan disinfektan secara berkala, pengadaan senam sehat untuk guru dan pegawai pada setiap jumat.

“Jangan menyerah, jangan lengah!, covid-19 masih mewabah dan terus meningkat. Mari kita putuskan mata rantai penyebaran covid-19. Ayo disiplin jalankan protokol kesehatan,”pinta Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd.,  dengan penuh semangat.

Tidak cukup itu, madrasah ini juga melakukan edukasi dan sosialisasi seluas-luasnya  baik via media social(facebook, whatsapp, twitter, dan instagram), website, dan youtube : https://www.youtube.com/watch?v=tk4m4AdahlQ&feature=youtu.be, ataupun secara langsung kepada masyarakat sekitar.

Seperti sosialisasi dan edukasi tetang gerakan 5 M(memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi) plus MIO(makan berkualitas, istirahat yang cukup, dan olah raga teratur), via berbagi sarapan pagi “Jumat Barokah”, Jumat(05/01/2021) kemarin. Tampak para warga masyarakat sekitar, dengan tertib hadir mengambil sarapan pagi gratis, mengantri dan memakai masker.

“Alhamdulillah, kegiatan Jum'at barokah pagi tadi sudah berhasil membagikan 120 bungkus nasi. Matur nuwun dukungan dan partisipasi bapak ibu, semoga Allah melimpahkan rezeki yang lancar, kesehatan dan kekuatan untuk keluarga besar MAN 1 Yogyakarta,”ujar Pelaksana “Jumat Barokah”  Endang Sri Utami, dan juga Staff Humas itu.  (dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 114

Bagikan