Miliki Peralatan Canggih, Ruang APHP MAN 2 Bantul Terima Kunjungan Wartawan KR


Miliki Peralatan Canggih, Ruang APHP MAN 2 Bantul Terima Kunjungan Wartawan KR Soeparno berbincang dengan guru APHP MAN 2 Bantul Kurnia Oktaviany, S.Pd.T
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-02-07 12:55:14

Bantul (MAN 2 Bantul) – Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) atau terkenal dengan istilah Tata boga merupakan salah satu jurusan keterampilan yang ada di Mandaba (MAN 2 Bantul). Siswa yang memilih jurusan ini akan mendapatkan jam pelajaran keterampilan lebih banyak. Mereka dilatih secara intensif untuk belajar memasak berbagai menu dari tradisional hingga modern. Salah satu penunjang penting dalam proses belajar mengajar tata boga adalah adanya peralatan memasak yang lengkap dan canggih. Semakin lengkap peralatan yang tersedia, siswa akan semakin kaya pengalaman belajarnya. Tentu dengan bimbingan seorang guru yang memiliki keterampilan baik dalam memasak dan mengajar.

Di awal tahun 2021 ini Mandaba meresmikan gedung keterampilan di mana salah satu ruangnya merupakan  ruang keterampilan tata boga. Termasuk memiliki peralatan lengkap, pada hari Sabtu (6/2/2021) ruang keterampilan tata boga dikunjungi oleh H. Soeparno S. Adhy, wartawan senior dari salah satu media massa besar di Yogyakarta, yaitu Kedaulatan Rakyat. “Saya yakin para siswa pasti akan lebih bersemangat dalam belajar memasak jika peralatan yang tersedia selengkap ini,” ungkap wartawan senior yang akrab disapa Pak Parno ini. Selain melihat-lihat seisi ruangan, Soeparno juga mencoba beberapa alat.

Kepala Mandaba, Drs. H. Ulul Ajib,  M.Pd., mendampingi Soeparno berkeliling gedung baru keterampilan. “MAN 2 Bantul memiliki visi agar anak didik kami mempunyai keterampilan yang cakap dan siap untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang di sekitarnya,” ungkap Kamad dengan penuh semangat. Salah satu upaya untuk menciptakan generasi yang cerdas, terampil, dan sholih adalah dengan memberikan pendidikan terbaik, baik sarana prasarana, maupun kecintaan dengan mendidik sepenuh hati. (krl/edp)

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 69

Bagikan